0 Comment
Foto: detikINET - Anggoro Suryo JatiFoto: detikINET - Anggoro Suryo Jati

Jakarta - Cak Budi mengaku telah memakai uang bantuan untuk tukar tambah ponsel usang miliknya dengan iPhone 7. Namun, ponsel keluaran Apple itu akan ia jual kembali.

"Terkait hp, betul bahwa Cak Budi memakai uang bantuan untuk tukar tambah hp usang dengan iPhone 7 yang Cak Budi gunakan untuk mengambil foto & video dari para peserta hak dan lokasi yang dikunjungi (bukti terlampir)," tulisnya dalam penjelasan yang diposting Senin (1/5/2017).



Tak hanya membeli iPhone 7, Cak Budi juga mengaku telah memakai uang derma yang belum disalurkan untuk membeli kendaraan beroda empat Fortuner.



Ramai dibahas di media sosial, ia pun berencana untuk menjual kembali kedua barang tersebut.



Uang hasil penjualan tersebut rencananya akan disalurkan ke forum derma sosial Dompet Dhuafa dan Aksi Cepat Tanggap. Hal itu disampaikan Cak Budi melalui akun instagramnya @cakbudi_.

Cak Budi juga memberikan permohonan maaf terhadap beberapa pihak yang kecewa terkait penggunaan uang bantuan yang dianggap tidak transparan. Menurutnya, niatnya mengumpulkan bantuan hanya untuk acara amal.


Berikut penjelasan Cak Budi selengkapnya:

Assalamualaikum semua,

Cak Budi ingin mengucapkan terima kasih yang terdalam atas masukan dan saran yang diberikan oleh sahabat, khususnya para donatur.
Cak Budi juga ingin memohon maaf dikarenakan telah mengecewakan banyak pihak dengan cara dan keputusan penggunaan uang donasi, serta minimnya transparansi seputar hal ini.
Meski niat saya sepenuhnya untuk melancarkan acara amal, saya paham bahwa tindakan ini tidak sempurna alasannya tidak dikomunikasikan terlebih dahulu kepada donatur.
Atas kekhilafan ini saya sekali lagi memohon maaf.

Mohon izinkan Cak Budi melaksanakan introspeksi dan mempertanggungjawabkan amanah dari sahabat donatur dengan melakkukan hal berikut:

1. Kami akan MENJUAL SEGERA semua aset yang diperoleh dari uang bantuan (1 unit iPhone 7 dan kendaraan beroda empat Fortuner). 2. Dana hasil penjualan tersebut, beserta dana yang masih belum dipakai akan kami AMANAHKAN SELURUHNYA ke forum amal berskala nasional yang terpercaya menyerupai Dompet Dhuafa / Aksi Cepat Tanggap (sedang diputuskan)

3. Mulai hari ini, Cak Budi akan melanjutkan acara bakti sosial TANPA melaksanakan pengumpulan bantuan dari publik.

Terima kasih sekali lagi atas perhatian, masukan dan dukungan sahabat sekalian.

Sesungguhnya niatan Cak Budi hanya untuk acara amal dan berbagi. Mohon bukakan pintu maaf atas tindak laris Cak Budi yang kurang berkenan di hati sahabat.
Semoga ini menjadi pelajaran semoga Cak Budi sanggup menjadi langsung yang lebih baik kedepannya.

Wassalam
Cak Budi / Lina

Post a Comment

 
Top