0 Comment
Bismillahirrahmanirrahim.....

Bulan Suci Ramadhan sebentar lagi, Idulfitri pun kemudian akan menyusul. Sudah pada siap menyambut Ramadhan yang sudah usang kita nanti ini? InsyaAllah siap yah. Semoga kita semua masih diberi kesehatan untuk menjalankannya. Klo aku sih masih fifty-fifty nih bakalan dapat puasa juga atau akan di selang-seling setiap harinya sesuai kondisi tubuh. Waktu hamil Faraz kemudian juga menyerupai itu pas Ramadhan usia kandungan 4 bulanan, sarannya dokter mending gak usah dipaksa untuk puasa demi keselamatan Baby Inside. Nah kini lagi udah 5 bulanan malah ini masuk Ramadhannya, which is si Baby Inside udah mulai colak-colek sambil salto kanan kiri klo emaknya telat makan, heheheh 👶


Berhubung kemungkinan nanti puasa aku bakalan bolong-bolong, niatnya sih mau perbanyak di Tarawih dan Tadarrus ajah. Faraz juga udah mulai besar, udah mulai dapat diajak kompromilah klo sekalian diboyong ke Mesjid untuk Shalat berjamaah. Tahun kemudian sih udah mulai ajak ia ke Mesjid untuk Tarawih berjamaah tapi alasannya masih belum dapat damai ya jadi gitu deh. Semoga aja tahun ini dapat lebih baik. Nah, mau siapin perlengkapan ia juga ah dari sekarang. Kayaknya mau cariin baju koko buatnya deh biar nanti semangat ikut Tarawih. Sekalian aja deh mau menyebarkan tips menentukan baju koko anak juga ah yang aku rangkum dari aneka macam sumber bacaan. Yuks, cekidot aja yaaah 😏

  1. Pilih baju koko yang berbahan dasar katun semoga nyaman dipakai. Apalagi kan untuk anak kecil jadi usahakan yang senyaman mungkin, tidak gerah semoga sang Anak tidak cepat merasa bosan. 
  2. Pilih baju sesuai huruf Anak, warna juga menentukan. Klo untuk Anak sih bagusnya warna cerah semoga terlihat lebih ceria. 
  3. Satu hal yang penting untuk diperhatikan juga nih ialah jahitan baju koko. Pilihlah baju koko yang jahitannya tidak berkerut, panjang lengannya yang pas dan tidak kepanjangan. Kasihan anak kecil klo pake baju yang lengan panjang mulu, nanti gerah malah. Jangan lupa perhatikan kerahnya yang agak longgar dan tidak tertarik ke bab bawah. 
  4. Hindari baju koko yang bermotif bordir banyak, untuk anak mending pilih yang simple dan mudah aja deh. 
Ahaaa, gimana? Udah ada citra kan yah mau beli baju koko untuk anaknya yang menyerupai apa? Bisa diterapkan untuk membeli baju koko untuk sang Ayah juga koq biar jadi matching dan kompak gitu deh ama orang tuanya. Kan klo untuk emaknya ada juga kan mukena couple Ibu dan Anak, kenapa anak pemuda gak couplean ama Ayahnya juga kan yah 😁

Saya sendiri siih sudah ngincar beberapa baju koko untuk Faraz nih, pengennya sih kembaran lagi ama Bapaknya biar kompak gitu deh tapi si Pak Suami masih belum sreg dengan motif pilihan yang aku sodorin ke dia, huuft. Masih kudu cari lebih banyak lagi nih. Jadilah kini klo lagi browsing yang dicari itu baju koko, emaknya ntar belakangan aja deh apalagi kini ini mah yang dapat dipake cuma yang model gamis-gamis gitu, secara udah mulai menggendut bundar kemana-mana, heheheh. 

Oke deh, sekian dulu postingan kali ini semoga tipsnya bermanfaat. Semoga kita juga selalu diberi kesehatan dan tetap dapat dipertemukan dengan Bulan Ramadhan yang udah tinggal menghitung hari ini, Aamiin. 





 

Post a Comment

 
Top