0 Comment
Ilustrasi. Foto: istimewaIlustrasi. Foto: istimewa

Jakarta - Sebuah perangkat misterius sempat muncul di situs resmi Hewlett Packard (HP) dengan arahan 2US9AV, dan tampaknya ini yaitu sebuah laptop Windows 10 dengan prosesor Snapdragon 835.

Dalam laman yang sekarang sudah dihapus itu terlihat spesifikasi dari perangkat tersebut, yaitu Snapdragon 835 dengan RAM 4 GB dan storage UFS 128 GB. Ada juga tipe lain dengan RAM 8 GB dan storage UFS 256 GB.

Laman ini muncul sehabis sebuah perangkat sejenis muncul di laman situs benchmark GeekBench. Nama perangkat tersebut yaitu Qualcomm CLS, merupakan sebuah perangkat Windows 10 Pro 32 bit, dan memakai prosesor Snapdragon 835.

Sayangnya perangkat tersebut menerima skor benchmark yang terbilang kecil -- hanya 1200an -- jikalau dibandingkan dengan ponsel yang memakai prosesor serupa yang sanggup mencapai skor 2000. Namun hal ini harusnya sanggup dimaklumi alasannya yaitu ini masih berupa prototipe.

Pada Mei kemudian Microsoft mengkonfirmasi kalau mereka akan meluncurkan laptop Windows 10 yang ditenagai Snapdragon 835. Pabrikan yang akan menciptakan laptop tersebut yaitu HP, Asus, dan Lenovo, demikian dikutip detikINET dari Gizmochina, Jumat (17/11/2017).

Sementara CEO Qualcomm Steve Mollenkopft mengungkap kalau PC Windows 10 yang memakai prosesor ARM akan dirilis ke publik di kuartal terakhir 2017 ini. Dengan kemunculan laptop HP ini, kemungkinan peluncurannya akan terjadi dalam waktu dekat.

Post a Comment

 
Top