0 Comment
Fernando Alonso (Clive Rose/Getty Images)Fernando Alonso (Clive Rose/Getty Images)

Woking - Fernando Alonso akan tetap membalap di bawah bendera McLaren pada tahun depan. Alonso telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan timnya tersebut.

Masa depan Alonso sempat jadi tanda tanya selama berbulan-bulan. Buruknya kinerja mesin Honda yang menjadi penyokong kendaraan beroda empat McLaren menciptakan Alonso kecewa berat dan sempat digosipkan ingin pergi.

Namun, mulai isu terkini depan, McLaren tak lagi bekerja sama dengan Honda dan akan menggunakan mesin Renault. Hal inilah yang disebut-sebut jadi kunci dalam upaya McLaren untuk mempertahankan Alonso.

Alonso pada balasannya setuju untuk bertahan di McLaren dan telah menandatangani perpanjangan kontrak. Untuk isu terkini 2018, beliau akan tetap berpartner dengan Stoffel Vandoorne.

Alonso tak mengungkapkan durasi kontrak barunya dengan McLaren. Namun, pebalap Spanyol itu memastikan kontrak barunya bukan cuma untuk isu terkini depan.

"Kami tidak membicarakan soal klausul-klausul kontrak, tapi ini lebih kepada kolaborasi jangka panjang. Saya akan sangat bahagia untuk mengakhiri karier aku di McLaren," terang Alonso kepada Sky Sports.

"Saya pikir ini (kontrak) bukan cuma untuk satu tahun," kata pebalap berusia 36 tahun itu.

Mobil yang tak kompetitif menciptakan Alonso tercecer di posisi ke-16 klasemen sementara pebalap Formula 1 2017. Dia gres mengumpulkan 10 poin sejauh ini.


Post a Comment

 
Top