0 Comment
Mercedes GP Juara Dunia Konstruktor 2017 (Clive Rose/Getty Images)Mercedes GP Juara Dunia Konstruktor 2017 (Clive Rose/Getty Images)

Austin - Belum ada yang bisa menandingi Mercedes GP di Formula 1 ketika ini. Untuk empat ekspresi dominan beruntun, Mercedes kembali jadi juara dunia konstruktor.

Kepastian Mercedes menjadi juara dunia konstruktor didapat sehabis Lewis Hamilton memenangi balapan Amerika Serikat di Circuit of Americas, Austin, Senin (23/10/2017) dinihari WIB tadi.


Ditambah Valtteri Bottas yang finis kelima di balapan itu, Mercedes sekarang punya 575 poin. Dengan tiga balapan tersisa, maka Ferrari yang tertinggal 150 poin ketika ini tak bisa mengejar lagi alasannya ialah mereka hanya bisa menambah maksimum 129 poin.

"Saya sangat senang. Tim di Brackley dan Brixworth sudah melaksanakan pekerjaan yang fantastis setiap harinya tanpa henti serta banyak berkorban," ujar bos tim Toto Wolf kepada Sky F1.

"Mobil bisa cepat alasannya ialah kerja semua yang ada di tim ini, menciptakan kendaraan beroda empat ini tahan banting dan Lewis mengendarainya dengan sempurna," sambungnya.

"Dengan ekspresi dominan yang makin kompetitif, semua harus bisa bekerja sama-sama - etos kerja yang tepat, sumber daya yang tepat, dan juga contoh pikir yang oke."

Bagi Mercedes ini ialah keempat kalinya secara beruntun jadi juara dunia konstruktor semenjak ekspresi dominan 2014. Musim kemudian Mercedes bahkan menjuarai konstruktor ini dengan rekor 765 poin, sehabis sebelumnya 703 dan 701.

Musim ini Mercedes memang tampil luar biasa dengan meraih 11 kemenangan (Hamilton 9, Bottas 2) serta 11 podium.

Meski W08 ekspresi dominan ini tak sekencang pendahulunya alasannya ialah perubahan regulasi, kendaraan beroda empat Mercedes dipuji alasannya ialah tahan banting. Pasalnya Mercedes hanya sekali gagal finis, yakni Bottas di GP Spanyol, sementara Ferrari serta Mercedes berkali-kali mengalami problem itu.


Post a Comment

 
Top