0 Comment
Sean Gelael di Free Practice I GP Meksiko (Peter Fox/Getty Images)Sean Gelael di Free Practice I GP Meksiko (Peter Fox/Getty Images)

Mexico City - Sean Gelael menyudahi tugasnya sebagai pebalap Toro Rosso di sesi free practice. Banyak hal didapat Sean untuk diaplikasikan dalam kariernya sebagai pebalap.

Sean gres saja merampungkan sesi latihan bebas I terakhirnya bersama Toro Rosso. Di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Meksiko, Sabtu (28/10/2017) dinihari WIB tadi, Sean menutupnya dengan catatan waktu 1 menit 21,639 detik dan berada di posisi ke-17.


Catatan waktu Sean lebih baik ketimbang rekan setimnya, Brendon Hartley, yang finis posisi ke-18 dengan waktu 1 menit 21,747 detik.

Toro Rosso Beri Banyak Ilmu untuk SeanFoto: Peter Fox/Getty Images

Bagi Sean, FP1 GP Meksiko yakni penampilan keempat sekaligus yang terakhir bersama Toro Rosso di isu terkini ini. Sebelumnya Sean juga melakoni sesi serupa di Singapura, Sepang, dan Austin.

Dari empat penampilannya bersama tim Toro Rosso, Sean mengaku menimba banyak pengalaman dan pembelajaran. Sean mencicipi sensasi atmosfer F1 yang luar biasa.

Apalagi sesi FP1 tidak gampang juga untuknya mengingat hanya Sepang yang sempat dijajal Sean selama kariernya. Selebihnya Sean gres merasakannya isu terkini ini.

Contoh saja di Meksiko, Sean tak cuma menghadapi problem pembiasaan tapi juga harus mengendalikan kendaraan beroda empat dalam kondisi tidak ideal.

"Ya ada beberapa problem yang saya hadapi di Meksiko. Mobil tampaknya agak sulit diprediksi dan dikendalikan. Kami punya problem di power dan balancing. Saya juga sempat terjebak traffic dengan kendaraan lain ketika berupaya push. Ya, ini pelajaran dan pengalaman yang luar biasa," tutur Sean dalam rilis kepada detikSport.

Toro Rosso Beri Banyak Ilmu untuk SeanFoto: Peter Fox/Getty Images

Menurut Sean, tantangan di Meksiko disebutnya lebih kompleks dan tak semudah tiga sirkuit sebelumnya. Meski demikian, Sean mengaku cukup puas alasannya ia sanggup bisa merampungkan kegiatan dan memberi input data kepada tim. Terlebih catatan waktunya lebih baik dibanding rekan setimnya.

Setelah ini, Sean akan kembali fokus untuk balapan terakhir F2 di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, 24-26 November mendatang. Selain balapan F2, Sean juga sudah dijadwalkan mengikuti test bersama tim Toro Rosso.

Di isu terkini ini, Sean bersama Pertamina Arden masih kesulitan untuk tampil impresif. Sejauh ini Sean gres sanggup mengoleksi 17 poin dan berada di posisi ke-15. Di isu terkini lalu, Sean finis posisi ke-15 bersama Campos Racing.


Post a Comment

 
Top