0 Comment
Foto: Toru Hanai/REUTERSFoto: Toru Hanai/REUTERS

Suzuka - Sebastian Vettel memprediksi akan terlibat persaingan sengit dan ketat dengan Lewis Hamilton di GP Jepang, sesudah keduanya start dari baris terdepan.

Hamilton (Mercedes) berhak menempati posisi start paling depan sesudah membukukan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi, Sabtu (7/10/2017). Sedangkan Vettel, yang membela Ferrari, melewati kualifikasi di posisi ketiga.

Akan tetapi, Vettel berhak naik ke posisi start kedua untuk balapan Minggu (8/10) besok. Itu dikarenakan Valtteri Bottas, rekan setim Hamilton, terkena penalti turun lima posisi sesudah menyabet posisi kedua dalam kualifikasi.

"Sejujurnya aku cukup gembira. Keseimbangan kendaraan beroda empat semakin baik, walaupun penampilan kami masih sedikit kurang sepakat tapi secara keseluruhan ini hari yang positif. Saya pikir mobilnya akan jadi lebih baik dalam balapan," ucap Vettel di Crash.net.

Vettel pun percaya bahwa pebalap Ferrari bisa menggunguli laju driver-driver Mercedes dalam balapan, kendatipun Kimi Raikkonen yang jadi rekan satu timnya harus start di luar 10 besar jawaban terkena penalti grid ibarat halnya Bottas.

"Tentu saja Anda tahu persis mengenai performa Anda sendiri, tapi performa mereka sudah turun-naik. Pekan kemudian mereka kurang cepat, tapi pekan ini kelihatannya ibarat biasa lagi," kata Vettel.

"Jadi aku pikir persaingan tahun ini sudah sangat ketat dan aku memprediksi akan begitu pula besok, (Mercedes) sangat cepat. Menurut saya, kami biasanya sedikit lebih tangguh dalam balapan ketimbang kualifikasi."

"Saya pikir kami mempunyai kendaraan beroda empat yang kencang. Pekan kemudian sudah terlihat bahwa walauapun hasil kualifikasi tak oke, start dari posisi tak bagus, tetap ada kemungkinan bangkit. Makara ia (Raikkonen) akan mengatakan balapan yang sepakat dari startnya," ucapnya.

Dengan lima seri tersisa, Vettel dikala ini menempati posisi kedua papan klasemen dengan koleksi 247 poin. Hamilton memuncaki klasemen dengan 281 poin.


Post a Comment

 
Top