0 Comment
Pebalap Ferrari Sebastian Vettel gagal finis di GP Jepang (Kazuhiro Nogi/Pool/Reuters)Pebalap Ferrari Sebastian Vettel gagal finis di GP Jepang (Kazuhiro Nogi/Pool/Reuters)

Suzuka - Hasil GP Jepang menyulitkan langkah Sebastian Vettel menuju gelar juara dunia. Tapi pebalap Ferrari itu belum mengalah dan masih ingin bertarung dengan Lewis Hamilton.

Pada balapan yang dihelat di sirkuit Suzuka, Minggu (8/10/2017) siang WIB, Vettel yang start dari posisi kedua bahu-membahu dapat menjaga jarak dengan Lewis Hamilton di posisi terdepan. Tapi tak usang selepas start, Vettel tiba-tiba saja disalip Max Verstappen.

Setelah itu gres diketahui ada problem di kendaraan beroda empat Vettel yang membuatnya perlahan dilewati beberapa pebalap sebelum out di lap keempat. Saat itu Vettel ada di posisi ketujuh.


Kegagalan finis kedua kali dari tiga balapan terakhir sehabis Singapura tentu sangat memukul Vettel. Pasalnya di ketika bersamaan Hamilton malah menang yang merupakan kemenangan keempat dari lima seri terakhir.


Vettel yang sempat unggul 14 poin di paruh pertama ekspresi dominan sekarang malah tertinggal 59 poin dari Hamilton di puncak klasemen. Dengan empat seri tersisa maka gelar juara tentu lebih akrab dengan Hamilton.

Bahkan gelar juara dunia dapat disegel Hamilton di Austin pekan depan andaikan beliau menang kemudian Vettel gagal finis lima besar.

Meski posisinya terjepit, Vettel enggan mengibarkan bendera putih. Pria asal Jerman itu bakal berusaha sekeras mungkin di empat seri tersisa untuk mengejar Hamilton.

"Kami memang masih punya peluang (juara dunia), tapi sayangnya tidak menyerupai yang kami inginkan," ujar Vettel di Autosport.

"Secara keseluruhan tim punya arah yang anggun dan kami membaik di setiap balapan," sambungnya.

"Kami lebih baik dari asumsi orang-orang. Jadi, ada beberapa hal kasatmata juga."

"Tapi untuk ketika ini jangan lihat yang positif, alasannya yaitu hari ini tidak ada yang positif," tuntas Vettel.


Post a Comment

 
Top