0 Comment
Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Menyeduh teh hijau perlu memperhatikan suhu airnya. Agar kesudahannya tak pahit, ada teknik khusus dalam proses penyeduhan.

Dianggap sebagai salah satu minuman paling sehat di dunia, teh hijau sekarang menjadi pilihan yang disukai semua orang alasannya yaitu mengandung antioksidan dan nutrisi.

Saat ini, teh hijau dianggap sebagai minuman penting dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya itu, teh hijau telah terkenal semenjak zaman kuno alasannya yaitu dikenal sanggup membantu proses penurunan berat tubuh dan sanggup mengurangi risiko kanker.

Meskipun teh hijau mempunyai banyak manfaat, banyak orang yang tidak menyukai rasanya alasannya yaitu mempunyai rasa cuek dan pahit, kalau tidak diseduh dengan cara yang benar.

Rasa teh hijau intinya tidak pahit. Dari mengatur suhu air sampai menentukan daun teh hijau yang tepat, ada banyak hal yang perlu Anda ketahui untuk menghasilkan rasa yang lezat pada teh hijau. Berikut langkahnya.

Baca Juga: Ternyata Ini Teh Hijau Asli Indonesia yang Paling Enak Rasanya

1. Memilih teh yang tepat

5 Trik Menyeduh Teh Hijau Agar Rasanya Lebih EnakFoto: iStock

Sangat penting untuk menentukan teh hijau yang sempurna sebelum diseduh. Teh hijau memang ada beberapa jenis. Ada yang dikemas dalam kantung teh dan juga dalam bentuk debu sampai daun teh yang dikeringkan.

Namun, Anda perlu mengetahui khasiat ketiganya, kantong teh mengandung debu, dan daun tehlah, yang sanggup mengakibatkan rasa pahit. Sedangkan debu teh hijau, mempunyai lebih banyak nutrisi daripada kantong teh dan daun teh.

2. Mengatur suhu air yang tepat

5 Trik Menyeduh Teh Hijau Agar Rasanya Lebih EnakFoto: iStock

Dalam menciptakan teh hijau biasanya diawali dengan air yang direbus. Kemudian mencelupkan kantong teh hijau ke dalamnya. Hal ini akan menimbulkan rasa teh menjadi pahit dan hambar.

Suhu yang sempurna untuk menyeduh teh hijau adalah70 C - 80 C. Atau, Anda juga sanggup mendiamkan air mendidih selama 2 menit sebelum menambahkan kantong teh ke dalamnya.

3. Durasi untuk menyeduh teh

5 Trik Menyeduh Teh Hijau Agar Rasanya Lebih EnakFoto: shutterstock

Teh hijau dikenal mempunyai aroma yang sangat lembut. Oleh alasannya yaitu itu, seduh teh selama 2-3 menit. Jangan biarkan llebih dari 3 menit d idalam gelas, alasannya yaitu akan menciptakan teh hijau terasa pahit.

4. Beri materi tambahan

5 Trik Menyeduh Teh Hijau Agar Rasanya Lebih EnakFoto: iStock

Menambahkan sedikit jus lemon sanggup meningkatkan rasa teh hijau sekaligus meningkatkan gizi. Jus lemon termasuk jbahan yang paling umum untuk teh hijau.

Tidak hanya itu, madu juga sanggup ditambahkan untuk meningkatkan rasa. Atau Anda juga sanggup bereksperimen dengan vanili, daun mint atau debu herbal.

5. Gunakan jumlah teh yang tepat

5 Trik Menyeduh Teh Hijau Agar Rasanya Lebih EnakFoto: Istimewa

Bukan hanya suhu air dan waktu yang perlu diperhatikan dalam menciptakan teh hijau, jumlah teh juga perlu diperhatikan dikala menyeduh.

Semua tergantung selera, Anda sanggup menyesuaikan jumlah daun teh atau debu teh hijau. Rasio yang ideal yaitu menambahkan 2 gram daun teh hijau dalam setengah cangkir air.

Baca Juga: Mana yang Lebih Sehat, Teh Hijau atau Ekstraknya?

Post a Comment

 
Top