0 Comment
Prinsip Keterbukaan, Kunci Pelindo III Raih Penghargaan Info Mudik

Jakarta - Idulfitri identik dengan mudik. Perjalanan pulang kampung ini biasanya menghabiskan waktu yang tidak sebentar. Apalagi kalau ternyata kau berhadapan dengan kemacetan di perjalanan.

Bagi kau hijabers yang sedang bersiap untuk mudik, sebaiknya pilih hijab dan busana yang menciptakan kau nyaman selama perjalanan ke kampung halaman, baik itu naik transportasi umum ataupun kendaraan pribadi.

Berikut tips menentukan busana dan jilbab yang nyaman dari desainer Dian Pelangi:

1.Pilih Busana yang Tidak Praktis Kusut

Dian Pelangi menyampaikan pilihlah busana yang materialnya tidak gampang kusut untuk pulang kampung dengan mobil. Busana yang bahannya gampang kusut akan menciptakan kau kurang nyaman selama perjalanan.

"Jadi usahakan bahannya pilih kayak bahan-bahan jersey, pokoknya material yang kira-kira nggak lecak dan niscaya harus nyaman juga," tutur Dian Pelangi kepada Wolipop.

Tips pilih hijan dan busana yang nyaman digunakan dikala mudikTips pilih hijan dan busana yang nyaman digunakan dikala pulang kampung Foto: Instagram


2.Hindari Jilbab Warna Terang

Selain bahan, warna juga perlu diperhatikan. Hindari memakai warna yang terang untuk pulang kampung sebab gampang kotor dan merepotkan kau selama perjalanan. Dian Pelangi lebih menganjukan memakai busana dengan warna netral saja ibarat hitam, cokelat, atau nude.



3.Hindari Jilbab Bertumpuk

Sementara untuk jilbabnya, Dian Pelangi menekankan supaya tidak mengkreasikan gaya jilbab yang bertumpuk. Tidak juga memakai cepol rambut besar sebab menciptakan perjalanan pulang kampung tidak nyaman.

"Kerudungnya jangan ribet, jangan pakai dalaman rambut sebab kalau kelamaan pakai dalaman rambut jadi lepek nggak manis juga buat rambut, terus juga pusing," kata desainer yang kerap pulang kampung ke Pekalongan, Jawa Tengah itu.

Tips pakai hijab yang nyaman untuk mudikTips pakai hijab yang nyaman untuk pulang kampung Foto: Dok. Instagram


4.Minimalisir Pemakaian Jarum Pentul

Dian Pelangi lebih menyarankan menerapkan model jilbab Turki sebagai alternatif yang nyaman untuk pulang kampung sebab tidak banyak memakai jarum pentul. "Gunakan kerudung yang nyaman yang nggak butuh banyak jarum. Kita kan seharian di dalam kendaraan beroda empat selama mudik, duduk sama beberapa keluarga tiba-tiba ketiduran terus nyender jarumnya dapat nusuk ke orang lain. Lebih baik model kerudungnya Turki sih berdasarkan aku," terang Dian lagi.



5.Pilih Bahan Hijab yang Nyaman

Untuk material kerudung, Dian Pelangi lebih menyarankan untuk memakai materi paris, linen, hycon. Bahan-bahan tersebut tidak licin, lembut dan gampang dibuat sehingga akan memudahkan untuk digunakan dikala mudik.

Dian Pelangi pun mengingatkan untuk membawa benda-benda sepele yang sering terlupakan ibarat sandal buat salat di jalan, mukena, serta outerwear. Penting bawa outerwear berdasarkan Dian yang dapat mendukung penampilan serta mempunyai kegunaan dalam segala kondisi selama perjalanan.


Post a Comment

 
Top