0 Comment
Yuk Ngabuburit Sambil Nonton Grand Final Sunsilk Hijab Hunt 2019 di Detikcom

Foto: DetikcomFoto: Detikcom

Jakarta - Surabaya, menjadi salah satu kota terpilih bagi para penerima Sunsilk Hijub Hunt 2019 untuk menampilkan talenta terbaiknya. Seperti Resky Amalia, penerima asal Makassar ini menentukan Surabaya sebagai kota audisinya.

Hijabers yang bersahabat disapa Kiky ini mempunyai talenta bernyanyi yang ia salurkan dengan menjadi penyanyi di panggung kafetaria atau kafe. Mahasiswa anggun yang sekarang menginjak usia 19 tahun ini ingin menandakan pada muslimah lainnya bahwa hijab bukan penghalang untuk berkarya.

"Aku ini kan pengamen, penyanyi di kafetaria atau kafe, banyak yang nggak pake jilbab. Nah saya ingin menginspirasi sebetulnya nggak ada problem untuk penampilan berhijab atau nggak berhijab untuk jadi seorang penyanyi," dongeng Kiky beberapa waktu lalu.


Ia juga menekankan bahwa penampilan berhijabnya ketika bernyanyi di kafe justru menciptakan dirinya menjadi lebih dihargai. Seminggu sekali setiap Selasa malam, Kiky menghibur pengunjung salah satu kafe yang berada di Surabaya lewat bunyi merdu dan nyanyiannya.

"Ya walaupun saya kerja di kawasan yang ada beberapa pengunjungnya minum (alkohol) dan segala macam, mereka nggak ada yang protes. Justru dengan hijab saya merasa terlindungi," tutur Kiky.

Perempuan muslimah yang telah mengenakan hijab semenjak duduk di kursi sekolah dasar itu juga memperlihatkan dorongan kekuatan pada muslimah lainnya yang masih ragu memakai hijab dalam mencari rezeki.

"Meskipun ada beberapa yang merasa dan masih ragu jika pakai hijab itu akan mengurangi rezeki terutama bagi seorang penyanyi, sebetulnya itu berdasarkan saya yaitu alasan klise. Kalau nggak banyak anjuran (nyanyi) berarti rezekinya bukan di situ," imbuh Kiky.


Mahasiswi anggun di Teknik Industri Universitas Surabaya ini pun sekali lagi menegaskan bahwa hijab bukan menjadi penghalang untuk seseorang mengejar mimpinya.

"Aku pun di atas panggung masih dapat loncat-loncat, hijab bukan penghalang. Penyanyi nggak harus imagenya jelek walau saya kerja di jam malam, selama niatnya positif, Allah jagain aku," pungkas Kiky.

Post a Comment

 
Top