0 Comment
Pebalap asal Inggris, Lewis Hamilton (Foto: Toru Hanai/Reuters)Pebalap asal Inggris, Lewis Hamilton (Foto: Toru Hanai/Reuters)

London - Lewis Hamilton sudah empat kali menjadi juara dunia Formula 1. Dia tak punya ambisi melewati catatan milik Michael Schumacher.

Hamilton berhasil keluar sebagai juara dunia 2017 dikala membalap di GP Meksiko. Itu menjadi catatan juara dunia yang keempat untuk pebalap asal Inggris tersebut sehabis meraihnya di tahun 2008, 2014, dan 2015.

Dengan keberhasilan itu Hamilton menjadi pebalap Inggris yang paling banyak mengoleksi gelar juara dunia F1. Dia melampaui raihan Sir Jackie Stewart.

Tak usang sehabis itu, Stewart menilai bahwa Hamilton dapat melewat catatan Schumacher, yang dikala ini masih sebagai juara dunia F1 terbanyak dengan tujuh gelar.


Namun, laki-laki 32 tahun tersebut merasa tak mampu melewati catatan milik Schumacher. Dia malah sudah cukup bahagia dapat menyamai catatan juara dunia lima kali milik Fangio.

"Saya tidak dapat melihatnya dikala ini. Empat lagi, sudah 10 tahun aku meraih empat gelar ini. Saya tidak punya harapan untuk menyamainya. Jika dapat menyamai Fangio sudah sangat keren," kata Hamilton menyerupai dikutip dari Daily Star.

"Ketika aku semakin bau tanah dan menoleh ke belakang, jumlah gelar yang aku miliki tidak akan memilih siapa atau bagaimana aku sebagai seorang pembalap, melainkan bagaimana aku telah bekerja dengan tim, bagaimana aku mengemudikan kendaraan beroda empat dan apa yang aku ambil dari mobil, itu ialah apa yang aku rasakan dalam mendefinisikan saya," tegas Hamilton.

Post a Comment

 
Top