0 Comment
Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Puncak pulang kampung liburan final tahun jatuh pada hari ini sampai besok. Jika akan bepergiaan keluar kota dengan si kecil, persiapkan bekal yang cocok dan cukup.

Penerbangan terlambat, jalanan macet akan siap menghadap dikala animo libur ini. Selain persiapkan baju dan mainan, jangan lupa siapkan bekal yang cukup biar si kecil nyaman dan kenyang selama perjalanan.

Berikut 6 kuliner yang bisa Anda bawa bekal biar si kecil tetap damai selama perjalanan.

1. Susu
Mau Liburan Keluar Kota? Jangan Lupa Bawa Bekal 6 Makanan & Minuman untuk Si KecilFoto: Getty Images
Jika di kecil masih balita, otomatis susu jadi hal yang penting. Jangan lupa membawa susu sebagai bekal, Anda bisa membawa susu bubuk dengan air di termos kecil atau susu kemasan sekali minum yang jauh lebih praktis. Hindari membawa susu segar tanpa ice bag, alasannya susu gampang rusak jikalau disimpan dalam waktu lama.

Baca juga : 6 Puding Manis Ini Cocok Kaprikornus Bekal Camilan Si Kecil

2. Bubur bayi instan
Mau Liburan Keluar Kota? Jangan Lupa Bawa Bekal 6 Makanan & Minuman untuk Si KecilFoto: thinkstock
Ini juga tak kalah penting. Jika Si kecil gres bisa menyantap kuliner lunak, maka pastikan membawa bubur bayi instan sebagai bekal. Ini termasuk kuliner mudah alasannya bisa eksklusif ditambahkan air sebelum diberikan.

3. Biskuit dan kuliner ringan
Mau Liburan Keluar Kota? Jangan Lupa Bawa Bekal 6 Makanan & Minuman untuk Si KecilFoto: iStock
Dua kuliner ini bisa dikatakan kuliner favorit anak-anak. Biskuit dan kuliner ringan bisa jadi kudapan dikala macet tau menunggu di bandara. Camilan ini bisa jadi pengganjal perut dan kuliner selingan. Tapi pastikan kuliner ringan ini bukan cokelat yang terlalu cantik dan tetap mengandung nutrisi yang baik.

Baca juga : Trik Bikin Pan Pizza Sosis Mudah di Rumah Untuk Bekal si Kecil

4. Buah segar
Mau Liburan Keluar Kota? Jangan Lupa Bawa Bekal 6 Makanan & Minuman untuk Si KecilFoto: Hassan/detikcom
Buah segar bisa jadi sumber vitamin yang disukai anak-anak. Rasanya yang cantik dan yummy bisa menjadi obat mual alami bagi anak yang sensitif mabuk perjalanan. Pilih buah menyerupai apel, jeruk, kelengkeng atau anggur yang gampang dimakan dan cukup kondusif disimpan lama. Hindari membawa buah yang lunak dan sulit disantap menyerupai strawberry atau mangga.

5. Roti
Mau Liburan Keluar Kota? Jangan Lupa Bawa Bekal 6 Makanan & Minuman untuk Si KecilFoto: iStock
Roti bisa jadi solusi dikala lapar. Baik pagi, siang maupun malam, roti selalu sukses jadi kuliner penolong. Sertakan roti cantik dan roti tawar dalam bekal makanan. Pilih varian rasa yang disuka si Kecil.

6. Jus buah
Mau Liburan Keluar Kota? Jangan Lupa Bawa Bekal 6 Makanan & Minuman untuk Si KecilFoto: iStock

Minuman yang satu ini juga bisa jadi bekal. Buat jus segar di rumah kemudian simpan dalam freezer sampai beku. Bawa sebagai bekal perjalanan dalam ice bag. Pastikan Anda sudah menikmatinya dikala jus masih dalam kondisi dingin. Segar!

Post a Comment

 
Top