0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Terjun ke bisnis kuliner tak lantas cuma bermodal nama tenar. Kalau memang produk yang dihasilkan pas-pasan, ya siap-siap saja 'say goodbye'.

Ruben Onsu dapat dibilang salah satu selebritis yang terbilang sukses merasakan 'lezatnya' bisnis makanan. Dengan menjajakan 'Ayam Geprek Bensu', suami Sarwendah itu sukses menginvasi pengecap para penikmat masakan di banyak sekali kota.

Memang, nama Ruben sudah beken di dunia entertainment. Namun ini menyerupai dua sisi mata uang. Jika suguhan ayam gepreknya jauh dari impian sudah niscaya bunyi bullyan orang-orang bakal nyaring terdengar. Namun ternyata, Ruben dapat membuktikan, modal yang dipegangnya bukan cuma popularitas.

Ada nilai-nilai entrepreneur, kreativitas dan kerja keras di sini. Hingga hasilnya kepak bisnis 'Ayam Geprek Bensu' tercermin lewat puluhan cabang yang bangun kokoh di banyak tempat.

Lain Ruben, lain pula Andrian Ishak. Lewat restoran unik berjulukan Namaaz Dining, Andrian menyasar kelas yang jauh lebih tinggi. Dimana tarif untuk sekali makan, hingga jutaan rupiah per orang!

Namun apa lantas ia ditinggalkan orang-orang? Justru sebaliknya, untuk dapat merasakan sajian Namaaz Dining antreannya dapat lebih dari sebulan. Yup, bikin geleng-geleng kepala.

Namaaz Dining sendiri ialah restoran molecular gastronomy. Kaprikornus sajian yang disajikan dapat berbentuk aneh-aneh dengan rasa mengejutkan. Misalnya, pisang bakar berbentuk lilin, ataupun es krim yang disajikan meletup-letup kolam air hujan. Lho, kok dapat punya ide mirip itu sih?

Apa yang Spesial dari Ayam Geprek Bensu?Foto: Tim Detikcom


Ruben dan Andrian dijadwalkan bakal sharing pengalamannya menjadi pebisnis masakan di segmen 'From Nothing to Something' di panggung Innocreativation yang akan digelar 14-15 November di Grand City Convex, Surabaya.

Innocreativation sendiri merupakan hasil kerja sama detikcom dan Pemkot Surabaya dengan mengusung tagline 'an Inspiring and Entertaining Event'.

Innocreativation tak cuma ingin menjadi program yang dapat menginspirasi banyak orang, khususnya anak muda, terhadap banyak sekali peluang yang dapat digali dari sebuah perubahan zaman di kala digital. Tetapi juga ada sisi hiburan yang disiapkan sehingga dapat menyegarkan pikiran.

Line up speaker keren lainnya di Innocreativation antara lain Dian Sastrowardoyo, Dimas Djay, Ernest Prakarsa, Pandji Pragiwaksono, Eka Gustiwana, CEO BukaLapak Achmad Zaky, CEO KitaBisa Timmy Alfatih, Managing Director Google Indonesia Randy Jusuf, Menkominfo Rudiantara, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, hingga petinggi Tencent dan bos YouTube.

Dapatkan tiket Innocreativation di link berikut detik Ini juga.

Post a Comment

 
Top