0 Comment
Tren Skip Care, Mengurangi Langkah Skin Care & Pakai Produk Multitasking

Jakarta - Manfaat mengonsumsi tomat selain baik untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker, juga sebagai antioksidan bagi kesehatan kulit.

Selain dikonsumsi dengan cara dimakan atau dibentuk jus, manfaat tomat bagi kulit juga sanggup didapat bila diaplikasikan langsung. Apa saja? ini manfaat tomat untuk kecantikan kulit yang dirangkum Wolipop dari aneka macam sumber.

1. Memudarkan Noda Hitam
Ingin memudarkan noda atau mencerahkan warna kulit? Manfaatkan masker tomat yang dicampur dengan perasan lemon. Baik lemon maupun tomat mempunyai sifat pencerah kulit alami yang sanggup membantu meratakan warna kulit, hiperpigmentasi dan mencerahkan bekas jerawat. Oleskan masker tomat dan lemon minimal satu kali seminggu.



2. Melindungi Kulit dari sinar UV
Selain menghilangkan noda hitam ternyata tomat juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari ancaman sinar matahari. Kandungan lycopene dalam tomat akan melindungi kulit dari sinar UV sehingga sanggup menjadikannya tabir surya alami.

Namun perlu diketahui, konsumsi tomat hanya akan membantu memaksimalkan derma kulit terhadap sinar matahari, bukan sebagai satu-satunya elemen. Kamu tetap harus menggunakan krim tabir surya, mengenakan jaket atau baju lengan panjang dan topi bila akan berada seharian di luar rumah.

3. Meremajakan Kulit
Manfaat lain dari tomat yakni kandungan astringent alami yang membantu mengencangkan pori-pori. Kulit menjadi terlihat lebih halus dan tidak gampang berkerut.

4. Menyamarkan Kantung Mata
Kantung mata yang jerawat sanggup disebabkan kurangnya nutrisi atau jam tidur. Manfaatkan masker tomat yang dicampur dengan pengecap buaya. Kandungan dalam tomat bermanfaat membantu mencerahkan dan mengencangkan kulit di sekitar belahan bawah mata.

Sementara pengecap buaya merupakan sumber antiinflamasi dan antioksidan yang baik untuk membantu mengatasi kantung mata bengkak. Tapi tidak semua orang kondusif menggunakan masker tomat dan pengecap buaya, lantaran ada beberapa yang mempunyai kulit sensitif. Sebaiknya tes terlebih dahulu di belakang telinga. Jika mengakibatkan reaksi menyerupai gatal, perih dan kemerahan, maka sebaiknya dihindari.



5. Menenangkan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari
Tomat sangat efektif dalam menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari sehabis berjemur seharian. Oleskan gunakan jus tomat masbodoh menggunakan kapas ke area kulit yang terbakar, kemudian biarkan beberapa ketika sebelum dibilas dengan air. Kulit akan kembali ke keadaan semula.

Post a Comment

 
Top