0 Comment
Foto: detikINET/Muhammad Alif GoenawanFoto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan

Jakarta - Kiprah Hewlett-Packard (HP) di pasar PC memang sudah tak perlu diragukan lagi. Namun, kali ini HP mulai serius menggarap pasar gaming yang dibuktikan dengan peluncuran jajaran perangkat PC game di bawah nama Omen.

Maksud serius ialah HP melaksanakan pembaruan di lini PC, mulai dari desain hingga spesifikasi yang diklaim bakal semakin bikin nyaman gamer dalam bermain. Karena lini PC sebelumnya, ibarat Pavilion misalnya, gotong royong sudah mampu menjalankan game.

Namun, lini Omen ini menjadi bukti penemuan HP dalam memperkuat serta menumbuhkan pasar PC, baik secara global maupun di Indonesia.

"HP selalu berinovasi untuk menghadirkan produk dengan kualitas teknologi terbaik. Karenanya kami perkenalkan Omen by HP, sebuah ekosistem gaming terbaru kami yang didesikan untuk gamer dan bisa membantu mereka dalam mendominasi setiap permainan," ujar David Tan, President Director HP Indonesia di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Saksikan video 20detik mengenai Omen Jagoan dari HP di sini:


Tak hingga di situ, hadirnya lini perangkat PC gaming Omen ini diperlukan juga bisa membantu perkembangan eSport di Indonesia. Karena ibarat yang disampaikan oleh Tan, industri eSport di Tanah Air perlahan mulai tumbuh cukup pesat.

Produk pertama yang akan dibahas ialah PC desktop Omen. PC desktop Omen hadir dengan layar Full HD yang terkonfigurasi bersama kartu grafis berperforma tinggi Nvidia GeForce GTX 1080 Ti atau dual Radeon RX 580 Crossfire.

HP Boyong Jajaran Perangkat PC Game BaruFoto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan


Di sektor dapur pacu, desktop Omen punya dilengkapi prosesor Intel Core i7 dengan opsi untuk melaksanakan overclocking. Desktop ini juga dilengkapi dengan thermal engineering yang pinggirannya dilapisi dengan cairan cooling untuk mengurangi overheat.

Tak ketinggalan di sektor kapasitas penyimpanan, HP menunjukkan opsi bagi gamer untuk menciptakan perangkat desktop PC-nya dengan SSD atau SSD dan HDD storage untuk performa responsitivitas yang lebih baik, serta loading dan boot up lebih cepat. Desktop Omen dibanderol dengan harga Rp 22.799.000.

Sementara itu untuk dua laptop Omen yang punya pilihan ukuran layar 15 inch dan 17 inch. Jajaran laptop ini dilengkapi dengan teknologi NVIDIA GeForce GTX 1060 atau Radeon RX550 untuk Omen 15 dan GTX 1070 atau Radeon RX580 untuk Omen 17.

Untuk menjalankan game, laptop mengandalkan Intel Core i7 yang diklaim bisa menangani permainan multiplayer dan multitasking yang berat hingga beroperasi 100+ FPS. Sistem pendinginan thermal pun tak luput dibenamkan biar tidak terjadi overheat.

Jajaran laptop Omen ini juga sudah VR ready. Artinya, laptop sudah mampu menopang penggunaan headset virtual reality ibarat HTC Vive.

Keduanya hadir dengan layar resolusi tinggi 4K, serta opsi layar 120Hz 1080p yang bisa menunjukkan frame rate terbaik untuk pengalaman bermain game berat. Deretan laptop Omen ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 15,3 juta hingga Rp 40,3 juta.

Post a Comment

 
Top