0 Comment
Foto: detikINET/Muhammad Alif GoenawanFoto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan

Jakarta - Dalam merilis jajaran produk PC gaming di bawah nama Omen, Hawlett-Packard (HP) turut menggandeng sejumlah gamer profesional Tanah Air. Langkah ini sebagai seni administrasi untuk menggempur pasar game Indonesia yang dinilai punya potensi besar.

President Director HP Indonesia David Tan memaparkan hasil riset perusahaan analis Amsterdam yang menyebutkan bahwa tahun ini Indonesia punya nilai pasar di segmen game mencapai USD 465 juta. Inilah yang menciptakan HP sangat yakin ada peluang besar di Indonesia.

"Kami ingin memastikan gamer sanggup mendapat produk dan pengalaman game yang terbaik, entah itu casual gamer sampai hardcore gamer," ucap David ketika ditemui detikINET di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Peluncuran produk Omen pun disebut David bukan sekadar peluncuran produk. Dengan menggandeng komunitas dan profesional gamer, justru HP ingin menjangkau lebih banyak lagi gamer yang ada di Indonesia.

"Kami ingin bekerjasama pribadi dengan gamer Indonesia. Mengerti apa mau mereka, apa yang menciptakan produk kami berbeda, apa yang kami sebagai perusahaan sanggup bantu dan menciptakan perubahan," ujarnya.

Pihak HP sendiri menilai bahwa industri eSport di Indonesia dikala ini sedang naik. Ada banyak tim eSport yang mulai dikenal di manca negara, salah satunya yaitu Recca Esport yang turut digandeng HP menjadi merk ambassador produk Omen.

"Saya rasa rilisnya produk Omen hari ini tiba di waktu yang tepat. Di mana game dikala ini memang sedang tumbuh," pungkasnya.

Kimi Hime, personil Boom IDKimi Hime, personil Boom ID Foto: Muhammad Alif Gunawan/detikINET
Selain Recca Esport, ada nama-nama lain yang digandeng oleh HP, antara lain tim gamer profesional Boom ID, Mineski Talent, Donna Visca, dan Cindy Monika. Kimi Hime, salah satu personil Boom ID mengutarakan kegembiraannya alasannya yaitu sanggup digandeng oleh HP.

"Tentu saja besar hati banget sebagai salah satu tim eSport yang dilirik HP. Berharap ke depannya sanggup memajukan eSport, membawa Indonesia ke tingkat internasional," ujar Kimi.

Tak berbeda dengan pendapat David, Kimi juga menyadari adanya perkembangan eSport yang lebih maju di Indonesia. "Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ada banyak gamer dikala ini yang mulai serius mendalami game, terlebih dikala ini banyak sponsor dan pertandingan game," kata Kimi.

Post a Comment

 
Top