0 Comment
Bismillahirrahmanirrahim.....

BT gak sih jikalau menunggu? Saya yakin tidak sedikit dianatara kita yang bakalan bilang bahwa menunggu itu membosankan. Lha, dulu aja pernah tuh muncul lagu dari salah satu grup musik asal Sulawesi Selatan dengan judul Menunggu (Ternyata Menyakitkan) - Ribas. Tahu lagunya gak tuh? Yuks nyanyi bareng yuks *oups*


Ya, mau gimana ya. Adakalanya kita memang tidak sanggup menghindari kegiatan yang satu ini, for good reason. Untuk suatu alasan yang baik atau sesuatu yang lebih baik. Seperti menunggu giliran ketika kita di dokter gigi *pengalaman banget ini mah*, menunggu dosen di kala bimbingan, menunggu saatnya gajian tiba, menunggu pesawat delay *huuft, sangat membosankan*, menunggu jodoh *oups*, dan masih banyak lagi hal-hal lain yang mengakibatkan kita terpaksa rela untuk menunggu. Tapi daripada BTnya berkelanjutan, mending kegiatan menunggu itu dijadikan suatu hal yang positif saja, kita masih sanggup melaksanakan hal-hal baik koq selama menunggu itu. Diantaranya 5 hal berikut:

1. Membaca

Hal yang paling gampang dilakukan ialah membaca. Apalagi bagi yang memang pecinta buku, doyan baca. Memang bagus banget deh jikalau kemana-mana itu bawa materi bacaan semoga sanggup jadi sobat setia kapan saja. 'Ntah itu buku fiksi, non fiksi, novel, atau komik, majalah ataupun koran. Dengan membaca sanggup membuka wawasan kita juga tentunya. Gimana, setuju?

2. Mendengarkan Musik

Katakan dengan bunga, eh salah dengan musik. Kenapa? Karena musik juga sanggup jadi salah satu mood booster lho. Dengan mendengarkan musik mood sanggup jadi baik kembali. Yang tadinya udah BT sebab menunggu dengan mendengarkan musik yang ringan atau yang nge-beat, jadi sanggup semangat kembali. Dengar musiknya sanggup dari HP ataupun ipod, mp3 player dan lain-lain. Kalau saya sih malas repot, paling dengarnya ya dari HP aja, heheheh. Rempong cyiiin bawa banyak barang *padahal emang cuma punya HP doang sih* 😅

3. Menulis

Kata orang menulis itu sanggup jadi self healing. Menulislah, bebaskan ekspresimu, keluarkan semua keluh kesa ataupun wangsit yang ada. Yakin akan menjadi satu goresan pena indah dari hati #eeaaa. Sekarang ini kegiatan menulis tidak terbatas hanya di buku saja kan? Menulis secara digital pun juga sanggup dilakukan, ibarat kita ini yang hobinya menulis blog. Betul apa benul nih? Xoxox.

Baca juga: Ernawati Lilys: Menulis sebagai Me Time

4. Menggambar/Mewarnai

Hari gini, menggambar ataupun mewarnai bukan cuma hak milik anak kecil saja. Orang cukup umur pun semakin banyak yang tetap minat dengan acara ini. Bahkan kini ada buku mewarnai for adult, duuh sanggup bebas berekspresi dengan warna nih dengan buku itu. Nah, sanggup jadi tuh bakalan lupa waktu jikalau sedang menunggu sebab karena asyiknya menggambar ataupun mewarnai.

5. Bermain HP/Internetan

Jaman now, HP ialah salah satu benda wajib dibawa kemana saja dan kapan saja. Bahkan terkadang orang sanggup saja dengan entengnya keluar tanpa membawa dompet daripada lupa bawa HP. Nah lo, siapa yang ibarat ini? Setuju banget dong yah jikalau HP sanggup jadi obat anti resah ketika menunggu. Dengan HP seseorang tidak hanya sanggup mendengar musik ibarat yang sudah saya sebutkan tadi tapi sanggup juga bermain HP, banyak games yang sanggup dimainkan secara online ataupun offline. Tidak hanya itu, sanggup juga edit-editan foto misalnya, sudah banyak aplikasi yang sanggup dipakai untuk mempercantik foto kita. Hmm, bosan main game? Coba internetan deh, browsing random ataupun blogwalking atau sanggup juga cari quote-quote yang banyak bertebaran di website. Seperti cari kata-kata lucu, misalnya. Biar gak makin bosan menunggunya. Kalau saya sih kini suka lihat kata-kata unik itu di Canva. Yes, benar di Canva! Sekarang Canva tidak hanya sanggup dipakai sekedar buat design untuk blog semoga mempercantik tampilan blog kita ataupun menciptakan ilustrasi warta grafis saja, tapi kini sanggup juga cari kata-kata unik itu lho. Banyak pilihannya pula. Beneran! Gak percaya? Cus aja deh diintip, akan ada kata-kata bijak, kata-kata cinta, kata-kata lucu, kata-kata motivasi bahkan kata-kata romantis pun juga ada.

 cocok banget deh ini, lagi nunggu gajian yang cuma numpang lewat doang :p


Nah, itu tadi kegiatan yang sanggup dilakukan ketika menunggu (versi diahalsa) heheh. Ada yang mau tambahin? Silahkan lho yah, dengan bahagia hati dinantikan sharingnya 😉




 

Post a Comment

 
Top