0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Sebuah program khusus cokelat akan kembali diadakan di Hong Kong. Salon du Chocolat siap memanjakan pecinta cokelat di final pekan ini.

Akhir pekan ini, pecinta cokelat di Hong Kong dapat menghadiri gelaran akbar yang semuanya melibatkan cokelat. Mulai dari demo masak, kelas membuat cokelat, karya seni berbahan cokelat sampai ragam aneka cokelat yang dapat dicicipi.

Seperti dikabarkan Scmp (2/7) program ini merupakan event terbesar di dunia untuk cokelat. Salon du Chocolat juga menghadirkan peragaan busana yang terbuat dari cokelat, jadi para model bergaya mengenakan pakaian yang terbuat dari cokelat. Menarik ya!
Salon du Chocolat 2018 Digelar Bagi Pecinta Cokelat di Hong Kong Foto: Istimewa
Baca juga : Wow! Ada Air Terjun dan Lipstik Cokelat di Salon du Chocolat Jepang!

Junichi Mitsubori, spesialis wagashi akan membuat kelezatan olahan cokelat, sementara pastry Chef HongKong Jeffery Koo Ka-chun akan mendemonstrasikan keahliannya sebelum menawarkan cokelat kreasinya pada pengunjung.

Event ini digelar selama tiga hari mulai tanggal 6-8 JUli 2018. Selama pekan raya ini, akan banyak karya seni yang dibentuk memakai cokelat. Beberapa patung cokelat bahkan siap meramaikan acara.
Salon du Chocolat 2018 Digelar Bagi Pecinta Cokelat di Hong Kong Foto: Istimewa
Kelas pembuatan cokelat akan diadakan untuk semua usia di area Chocosphere. Sementara Bean to Bar Village dapat jadi lokasi untuk memperlihatkan bagaimana proses pembuatan cokelat mulai dari biji kakao sampai menjadi cokelat batangan siap pakai.

Acara ini merupakan inspirasi dari pecinta cokelat asal Prancis yakni Sylvie Douche dan Francois Jeantet. Pertama kali diadakan di Paris pada 1994. Dan kini event ini telah berlangsung di lebih dari 200 kota di seluruh dunia.

"Orang-orang di HongKong lebih sadar dan menuntut santapan yummy dan itulah sebabnya kami memutuskan untuk membawa Salon du Chocolat ke Hong Kong," kata juru bicara Marit Lau Wai-ming.

Baca juga : Lucunya! Cokelat dan Miniatur Berpadu dalam Event 'Chocolate Trail' di Hong Kong
Salon du Chocolat 2018 Digelar Bagi Pecinta Cokelat di Hong Kong Foto: Istimewa
Acara fashion show dengan memakai pakaian berbahan cokelat akan menjadi puncak gelaran ini.

"Paris yakni ibu kota mode, dan cokelat yakni penggalan dari budaya masakan Prancis. Ide dari fashion show yakni untuk menggabungkan keduanya menjadi satu, memungkinkan orang untuk mengekspresikan keterampilan dan keahlian mereka dan memperlihatkan bagaimana mereka membentuk kembali cokelat menjadi seni." ungkap Lau.

Post a Comment

 
Top