0 Comment
Foto: detikfoodFoto: detikfood

Jakarta - Barista profesional unjuk kebolehan di ekspo Hotelex Indonesia. Selain itu, akan digelar aneka kompetisi di bidang masakan bertaraf internasional.

Ingin melihat kompetisi barista profesional dan bermacam-macam ekspo masakan sampai alat masak lengkap? Pameran Hotelex and Fine Food Indonesia 2018 wajib Anda kunjungi.

Pameran ini akan menghadirkan lebih dari 12.000 peserta. Mulai dari pemasok makanan, pemilik restoran, industri restoran hotel sampai kafe nasional dan internasional. Pameran hospitality equipment & foodservice ini didiikuti oleh 10 negara di Asia. Mulai dari China, Hong kong, India, Malaysia, Myanmar, Singapur, Thailand sampai Korea Selatan.

Sebagai penyelenggara, PT Pamerindo Indonesia sudah punya banyak pengalaman dalam menciptakan ekspo berskala internasiona. Seperti Food Hotel Indonesia dan Food Hotel Toursm Bali yang di selenggarakan di Sanghai, Guangzhou, dan Beijing.
Kompetisi Kuliner dan Barista Taraf Internasional Akan Digelar di 'Hotelex and Fine Food 2018'Foto: detikfood
"Pameran Hotelex and Fine Food Indonesia ini akan menghadirkan lebih dari 200 perusahaan ekspo dari 26 negara termasuk di dalamnya National Pavilliun dari Taiwan," ujar Wiwiek Roberto selaku Project Director PT Pamerindo Indonesia ketika ditemui detikFood di Anomali Menteng, Jakarta (6/7).

Pameran yang akan diadakan mulai dari tanggal 18 sampai 20 Juli 2018 di JIEXPO Kemayoran ini menghadirkan program pencarian barista terbaik di Indonesia. Ada beberapa kategori yang dapat diikuti oleh para barista profesional di Indonesia Coffee Event. Diantaranya, Indonesia Brewers Cup, Indonesia Latte Art Championship, dan Indonesia Cup Tears Championship.

Sebelumnya sudah disaring 24 barista terbaik yang akan beradu dalam kompetisi ini. Pemenangnya akan mewakili Indonesia di kompetisi kopi dunia di Brasil pada November 2018 nanti.

"Para juara dari tiga cabang ini akan dikirim ke kejuaraan dunia yang nanti akan berlangsung di Brasil final tahun. Bulan Maret kemudian SCAI juga mengadakan final competitions untuk kejuaraan barista Indonesia yang juaranya sudah dikirim ke kejuaraan WDC awal bulan Juni kemudian di Amsterdam," ungkap Ketua Sepecialty Coffee Assosiation Indonesia (SCAI), Syafruddin.
Kompetisi Kuliner dan Barista Taraf Internasional Akan Digelar di 'Hotelex and Fine Food 2018'Foto: Istimewa
Para akseptor diperkenankan membawa biji kopi sampai air sendiri. Tidak hanya rasa dan aroma kopi yang dinilai, tapi juga wawasan serta keluwesan dalam mempresentasikan hasil kopi. Sedangkan dalam Indonesia Latte Art Championship, para akseptor harus menampilkan free pour style dan decorating style sampai cara free pour yang menarik.

Adu cepat dan sempurna dalam mengidentifikasi kopi secara blind test wajib dilakukan para akseptor di Indonesia Cup Tasters. Selain kompetisi kopi, ekspo ini juga mengadakan Asian Gourmet Food Challenge pertama di Asia. Kompetisi ini akan diikuti oleh 7 negara Asia lain menyerupai Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja, India, Myanmar dan Brunei Darussalam. Beragam seminar soal masakan juga memeriahkan Hotelex Fine and Food Indonesia.

Post a Comment

 
Top