0 Comment
Foto: PalmFoto: Palm

Jakarta - Masih ingat dengan ponsel merek Palm? Nah, kesuksesan HMD Global membesut ulang Nokia rupanya menggoda TCL untuk melaksanakan hal serupa. Ya vendor asal China itu dikabarkan akan membangkitkan ponsel Palm lagi.

Kembali ke tahun 2010, kala itu Palm Pre 2 dirilis ke pasaran. Ponsel ini mengusung sitem operasi webOS. Sayang kehadirannya tidak direspon nyata pasar. Imbasnya ponsel Palm tidak dibentuk lagi.

Lima tahun berselang kabar mengejutkan tiba dari TCL. Mereka membeli lisensi Palm dari HP pada 2015. Kendati begitu TCL tidak juga merilis ponsel Palm. Malahan mereka menciptakan ponsel BlackBerry.



Hingga Maret kemudian muncul kabar operator Verizon akan meluncurkan ponsel Palm pada paruh kedua 2018. Dan benar saja sebuah perangkat Palm pun mejeng di FCC, tubuh sertifikasi ponsel Amerika Serikat dan Wi-Fi Alliance.

Perusahaan yang mengajukan sertifikasi yakni Palm Ventures Group. Perangkat yang mereka daftarkan berkode PVG100 dan akan menjalankan Android 8.1.

Hanya saja tidak ada informasi kapan ponsel anyar Palm akan diumumkan. Tapi mengingat perangkat ini sudah mencul di tubuh sertifikasi, rasanya tidak akan usang lagi TCL merilis ponsel tersebut, demikian detikINET kutip dari GSM Arena, Rabu (8/8/2018).

Ponsel Palm Siap Bangkit LagiFoto: undefined

Post a Comment

 
Top