0 Comment
Kisah Inspiratif Petinju Berhijab Penyandang Disabilitas yang Tangguh

Jakarta -

Ascia Akf dikenal sebagai blogger hijab yang terkenal semenjak tahun 2012. Blogger dan vlogger yang berasal dari Kuwait ini sudah mempunyai 2.3 juta pengikut di Instagram, angka yang sangat besar untuk seorang perempuan Timur Tengah.


Belum menginjak 30 tahun, ia sudah mempunyai beberapa bisnis mulai dari bisnis fashion hingga kecantikan. Ia menyebarkan Desert Baby Kuwait, sebuah label busana anak dan menjadi pecahan dari pendiri Soul Kool sebuah e-commerce produk kecantikan Korea.


Namun, siapa sangka di enam tahun perjalanannya sebagai fashion influencer, ia memendam banyak rasa sakit. Baru-baru ini ia mengumumkan sesuatu yang mengejutkan banyak orang. Ia mengaku dirinya bukanlah seorang hijabers.

Baca juga: Tutorial Hijab Turban dengan Aksen Lilit Khas Ascia AKF

Tak Tahan Dibully, Blogger Berhijab Ini Mendadak Ngaku Bukan HijabersGaya keseharian Ascia Akf. Foto: Instagram/ascia

Di awal blog dan akun Youtube-nya dibuat, Ascia mengaku dirinya seorang hijabers. Namun, turban yang ia kenakan juga busana yang ia pakai sering sekali menerima hujatan dan kecaman dari netizen.

"Aku rasa nggak adil jikalau ada komentar 'lakukan hal yang baik, atau tidak sama sekali'. Aku merasa lelah dikomentari 'kenakan hijab atau tidak sama sekali'," ungkap Ascia di video berjudul 'This Might Dissapoint You' di akun Youtube-nya.

Baca juga: Cerita Youtuber Cantik Lepas Jilbab, Nggak Nyangka Ini Alasannya

Tonton juga 'Voice of Baceprot, Band Hijabers Metal':



Vlogger yang pernah mengunjungi Indonesia ini mengaku bahagia berpakaian tertutup, meski turban yang dikenakannya belum merepresentasikan hijab dengan benar. Menurutnya, mendekati kebaikan lebih baik daripada tidak sama sekali.


Meski ia tidak lagi mengaku sebagai hijabers, ia tidak memperlihatkan rambut sepenuhnya. Ia tetap menggunakan turban di kesehariannya dengan sedikit helaian rambut yang menjuntai di keningnya.

Ascia mengungkapkan permohonan maafnya di Youtube dan Instagram-nya. Ia mengaku masih berguru dan berusaha menjadi orang yang lebih baik, tapi ia mantap untuk tidak lagi menamakan dirinya seorang hijabers.

Keputusan menyerupai ini juga pernah dilakukan oleh vlogger asal Indonesia, Dinda Shafay. Mirip dengan Ascia, Dinda dihujat netizen alasannya yaitu jilbabnya yang tidak menutupi rambut secara sempurna.

Tak Tahan Dibully, Blogger Berhijab Ini Mendadak Ngaku Bukan HijabersPotret Dinda Shafay yang melepas jilbabnya. Foto: Instagram/DindaShafay

Namun, ada perbedaan signifikan di antara kedua vlogger ini. Jika Ascia tidak mendapatkan istilah 'take it or leave it' dan menentukan untuk tetap tampil modest dengan turban, Dinda tetapkan untuk melepas hijab sepenuhnya.

Tak Tahan Dibully, Blogger Berhijab Ini Mendadak Ngaku Bukan Hijabers

Post a Comment

 
Top