0 Comment
Foto: InstagramFoto: Instagram

Jakarta - Zaman kini sepertinya tak sulit lagi mencari orang yang hobinya sama. Termasuk hobi kulineran yang kini banyak komunitasnya.

Di media umum Facebook misalnya, ada beberapa pecinta masakan yang berkumpul dalam grup komunitas. Mulai dari penyuka bakso, es krim sampai penggemar berat olahan jengkol.

1. Komunitas Pencinta Makanan Pedas
5 Komunitas Ini Berisi Orang-orang Penyuka Bakso sampai JengkolFoto: dok. detikFood
Makanan pedas menyerupai tak dapat lepas dari selera orang Indonesia. Berbagai kuliner pedas mulai kudapan sampai kuliner berat mempunyai banyak penggemar.

Nah, penggemar kuliner pedas ini dapat berkumpul dalam grup berjulukan Pencinta Makanan Pedas. Grup ini setidaknya mempunyai lebih dari 900 anggota yang terdaftar secara online. Isi grupnya pastilah postingan kuliner pedas berlumur sambal.

Baca juga : Berawal dari Hobi Makan dan Masak, Komunitas Kuliner Berkembang Pesat

2. Komunitas Pencinta Cake
5 Komunitas Ini Berisi Orang-orang Penyuka Bakso sampai JengkolFoto: iStock
Meskipun namaya pencinta cake tapi tidak terbatas hanya soal cake saja. Ada juga kudapan anggun tradisional yang hadir dengan tampilan menarik.

Dalam grup komunitas ini juga banyak dibagikan resep banyak sekali jenis cake, tips menciptakan kue, dan lain sebagainya. Hingga kini grup Komunitas Pencinta Cake sudah diikuti lebih dari 253 ribu orang.

3. Komunitas Pencinta Jengkol
5 Komunitas Ini Berisi Orang-orang Penyuka Bakso sampai JengkolFoto: Instagram
Komunitas ini disingkat menjadi Kopeje. Segala bahasan perihal jengkol jadi topik yang menarik di sini.

Selain sebagai lahan membuatkan resep, grup komunitas ini juga kerap membagikan event atau pekan raya yang menghadirkan hidangan jengkol. Di sini jadi tahu ada steak jengkol. burger jengkol sampai pasta jengkol.

4. Komunitas Pencinta Bakso
5 Komunitas Ini Berisi Orang-orang Penyuka Bakso sampai JengkolFoto: Instagram
Bukan hanya berisi orang-orang penggemar bakso, komunitas ini juga menjadi ajang bertemunya para penjual bakso. Kalau cari bakso yummy dan murah meriah dapat kepo di Facebook komunitas ini.

Ada juga informasi resep, tips dan trik menciptakan bakso sampai cara menciptakan bakso enak. Kalau mau bergabung dalam komunitas ini, cukup klik saja Facebooknya.

Baca juga : Bondan Winarno 'Maknyus' di Mata Komunitas Kuliner Jalan Sutra

5. Komunitas Pencinta Jamu
5 Komunitas Ini Berisi Orang-orang Penyuka Bakso sampai JengkolIlustrasi jamu/ Foto: Agung Pambudhy

Buat para penggemar jamu, harus bergabung dengan komunitas ini. Namanya Sentra Jamu Indonesia mengajak banyak masyarakat untuk melestarikan budaya minum jamu.

Kerennya komunitas ini juga punya lahan untuk membuatkan informasi seputar materi pembuatan jamu, khasiat jamu dan juga bagaimana cara meraciknya. Komunitas ini dapat diikuti lewat instagramnya.

Post a Comment

 
Top