0 Comment
Inspirasi Gamis Kekinian ala 7 Artis Berhijab untuk Idul Adha

Jakarta - Setiap perempuan mempunyai harapan kulit wajah putih higienis dan berseri. Untuk mendapatkannya, ada beberapa cara alami yang bisa mencerahkan kulit wajah yang kusam.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapat kulit cerah dan putih. Mungkin sebagian dari kau akan memakai cara instan yang belum tentu kondusif untuk kulit. Bukannya mendapat kulit wajah yang bersih, kau malah mendapat problem gres lantaran tidak cocok memakai cara instan tersebut.

11 Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami, Boleh Dicoba!Mencerahkan kulit wajah secara alami bisa dilakukan di rumah. Foto: iStock

Supaya aman, kau bisa memakai materi alami di bawah ini. Selain memutihkan wajah secara alami, kulit juga semakin sehat ternutrisi. Berikut bahan-bahan alami yang baik dipakai untuk mencerahkan wajah yang kusam.

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung antioksidan dan vitamin C yang sanggup membantu mencerahkan wajah kusam. Selain mencerahkan, jeruk nipis juga sanggup mengatasi minyak berlebih penyebab kulit berjerawat dan mengangkat sel kulit mati.

Cara menggunakannya: Belah jeruk menjadi 2 bagian, lalu oleskan ke wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan hal tersebut 2-3 kali seminggu secara teratur.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mempunyai kandungan vitamin yang sanggup membantu meningkatkan kecerahan kulit wajah. Selain itu kandungan omega 3, 6, dan 9 serta zat besi yang dimilikinya juga sanggup menambah kesehatan kulit dan meregenerasi sel-sel kulit.

Cara menggunakannya: Bersihkan wajah sebelum mengoleskan minyak zaitun. Setelah dioles, pijat perlahan wajah dan diamkan selama 15-20 menit lalu basuh wajah sampai bersih.


3. Lemon

Lemon sanggup dipakai sebagai materi alami untuk mencerahkan wajah. Sama halnya dengan jeruk nipis, lemon mengandung antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Selain itu, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang sanggup menangkal radikal bebas yang sanggup merusak kulit.

Cara menggunakannya: Oleskan perasan air lemon pada wajah, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat dan kau akan mencicipi kulit lebih segar dan cerah.

4. Lidah Buaya

Menggunakan pengecap buaya juga sanggup membantu mencerahkan kulit wajah. Lidah buaya mengandung senyawa polifenol yang berfungsi sebagai zat antioksidan untuk mencegah kulit kusam.

Cara menggunakannya: Ambil gel pengecap buaya dan oleskan pada wajah. Jadikan gel ini sebagai masker dan diamkan selama 10-20 menit.

5. Cuka Apel

Cara mencerahkan wajah selanjutnya adalah memakai cuka apel. Keasaman dari cuka apel sanggup membantu meregenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati. Selain itu, cuka apel juga dikenal untuk mengatasi minyak yang berlebih pada kulit wajah.

Cara menggunakannya: Campurkan 1 sendok makan cuka apel ke dalam segelas air. Kemudian celupkan kapas ke dalam gelas tersebut dan oleskan ke wajah secara merata.

6. Alpukat

Alpukat sanggup mencegah penuaan dini lantaran kandungan antioksidan dan vitamin E yang dimilikinya. Menggunakan alpukat untuk masker wajah bisa pula menjaga kecerahan kulit.

Cara menggunakannya: Kerok 1 buah alpukat dan haluskan. Oleskan pada wajah secara merata dan biarkan sampai mengering. Setelah itu, bilas wajah sampai higienis memakai air hangat.

7. Putih Telur

Protein yang terkandung di dalam putih telur sanggup membantu memicu pertumbuhan sel-sel baru. Hal ini sanggup mencegah terjadinya kulit kusam dan membantu mengencangkan kulit wajah.

Cara menggunakannya: Pisahkan putih telur dan oleskan ke seluruh wajah. Diamkan sampai mengering, lalu bilas dengan air bersih.

8. Pepaya

Enzim papain yang dimiliki pepaya sanggup membantu meregenerasi kulit. Selain itu, vitamin A, C, dan E yang dimilikinya juga berperan sebagai antioksidan yang akan membantu menutrisi dan melembapkan kulit.

Cara menggunakannya: Haluskan pepaya dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Gunakan 2-3 kali seminggu dengan rutin biar sanggup mencerahkan kulit.

9. Bengkoang

Banyak produk pemutih memakai bengkoang sebagai materi utamanya. Hal ini disebabkan lantaran bengkoang mengandung vitamin B dan C yang berperan dalam memutihkan dan menjaga kulit biar tetap bersinar.

Cara menggunakannya: Peras bengkoang yang telah diparut memakai air dan gunakan air perasan tersebut untuk masker. Kamu sanggup pula memakai parutan bengkoang untuk scrub.

10. Pisang

Pisang juga sanggup kau gunakan untuk membantu mencerahkan kulit. Pisang kaya akan vitamin C yang terbukti efektif untuk memutihkan wajah secara alami.

Cara menggunakannya: Haluskan 1 buah pisang, lalu tambahkan 1 sendok makan madu. Aduk sampai rata dan oleskan pada wajah. Tunggu sampai mengering selama 20 menit, sehabis itu bilas dengan air bersih.

11. Kunyit

Kunyit sanggup dipakai untuk pencerah kulit secara alami. Selain sanggup mencerahkan kulit, kunyit juga bisa menghilangkan flek hitam pada wajah.

Cara menggunakannya: Siapkan debu kunyit dan tambahkan dengan sedikit susu dan perasan air jeruk lemon. Oleskan adonan tersebut pada area kulit yang mengalami problem dan diamkan selama beberapa menit.

Itulah beberapa cara untuk mencerahkan wajah secara alami yang bisa kau coba. Kamu sanggup menerapkan salah satu cara tersebut secara teratur untuk mendapat hasil yang maksimal. Selamat mencoba!



Simak Video "Tips Rinni Wulandari yang Suka Gonta-ganti Warna Rambut"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top