0 Comment
5 Keuntungan Diet 22 Hari Berbasis Nabati Seperti yang Dilakukan Beyonce

Hong Kong - Masa kecil Timothy Skinner tidak dipenuhi dengan momen-momen indah. Bertubuh gemuk, ia kerap di-bully dan mengalami problem kesehatan di usia sangat muda.

Tapi kini Tomithy tumbuh jadi sosok laki-laki dengan tubuh atletis dan berotot. Foto perutnya yang six pack bahkan terpampang di billboard sebagai bintang iklan.

Buah dari kesabaran dan kerja keras telah menciptakan laki-laki 29 tahun ini jadi influencer fitnes dan gaya hidup sehat yang membuatnya sering kali didapuk sebagai model iklan maupun majalah. Perlu waktu enam tahun baginya untuk mendapat bentuk tubuh ideal kolam model.


"Aku memulai perubahan ini dikala SMP, ketika dokter menyampaikan jikalau tekanan darahku tinggi. Aku juga diabetes dan setiap kali saya olahraga bahkan yang ringan sekalipun, saya kepayahan. Saat itu usiaku 12 tahun," dongeng laki-laki asal Hong Kong ini, ibarat dikutip dari Asia One.

Kelebihan lemak menciptakan Timothy simpel kelelahan sampai mengalami depresi. Ia merasa sangat menderita di masa mudanya, selain alasannya yakni gangguan fisik, banyak orang mengejek penampilannya yang gemuk.
Pria Dulu Di-bully alasannya yakni Gemuk, Kini Perut Sixpack-nya Makara Model IklanFoto: Instagram/@timothyskinnerfitness

"Aku pernah depresi berat. Aku selalu ditekan, orang-orang berbicara jelek tentangku dan terang-terangan menertawakanku alasannya yakni berbadan besar," tuturnya.

Ejekan dan bullying menciptakan Timothy bertekad mengubah hidupnya demi mendapat tubuh yang proposrional. Selama enam tahun ia mengubah drastis gaya hidupnya jadi lebih sehat, dimulai dari olahraga.

Banyak penelitian menawarkan jikalau olahraga bisa membantu meredakan stresn dan itu terbukti pada Timothy. Setelah rutin olahraga, ia mencicipi kondisi mentalnya jadi lebih baik.

"Adrenalin yang mengalir ke pembuluh darahku telah mendorongku untuk olahraga lebih jauh lagi untuk menunjukan pada diri sendiri bahwa saya bisa lebih dari yang saya mampu," katanya.


Timothy mengaku jarang fitnes di gym. Ia lebih menentukan beraktivitas fisik di ruang terbuka ibarat taman kota, pantai, atap gedung bahkan jalanan. Menurutnya olahraga di luar ruangan menciptakan tubuh bergerak lebih leluasa.

"Banyak gerakan olahraga yang bisa kau lakukan hanya dengan memakai beban tubuh. Saat saya ke taman atau pantai, saya tidak membawa banyak alat tapi tetap bisa push-up, planking , high knees, squat dan pull-up," jelasnya.
Pria Dulu Di-bully alasannya yakni Gemuk, Kini Perut Sixpack-nya Makara Model IklanFoto: Instagram/@timothyskinnerfitness

Timothy juga menjaga asupan makannya tetap sehat. Ada kalanya ia melaksanakan 'cheating' atau makan junk, atau hidangan lainnya yang ia suka. Tapi tetap pada porsi yang tidak berlebihan.

"Aku ada cheat day setiap minggu, kau harus melakukannya jikalau tidak bisa tak punya kehidupan. Kalau sedang sheat day saya bisa makan apa saja dari burger sampai pizza," kata Timothy.

Sementara itu hidangan diet sehat yang dikonsumsinya lebih banyak berbahan sayuran. Timothy menentukan makan protein berbasis tanaman juga ikan-ikanan dengan bumbu rempah atau herbal untuk menambah rasa.

Untuk camilan, Timothy menyantap kacang-kacangan ibarat almond dan kenari. Ia menghindari makanan anggun alasannya yakni gula yakni salah satu penyebab utama kegemukan dan diabetes.
Pria Dulu Di-bully alasannya yakni Gemuk, Kini Perut Sixpack-nya Makara Model IklanFoto: Instagram/@timothyskinnerfitness


Kini Timothy bekerja di industri makanan dan sesekali melatih fitnes sebagai pekerjaan sampingan. Biasanya ia mengajar kliennya di gym atau club house.

"Aku juga melatih grup outdoor setiap ahad dan saya seorang mahir di gerakan senam," ucapnya.

Bullying memang pernah menciptakan dirinya terpuruk di masa kecil. Namun hebatnya, Timothy justru bersyukur pernah mengalami insiden jelek itu.

"Kalau tidak di-bully saya tidak akan jadi ibarat kini atau mempunyai motivasi ibarat ini," pungkasnya.

Simak Video "Cerita Gracia Indri Turunkan Berat Badan sampai 23 Kg"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top