0 Comment
Curhat Pernah Jerawatan Parah, Kaesang Ungkap Tips Rawat Kulit dari Jokowi

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku rajin minum jamu adonan kunyit, jahe dan temulawak semoga tubuhnya tetap sehat. Selain baik untuk kesehatan, tiga materi tersebut ternyata juga sanggup bermanfaat bagi kulit.

Apa saja khasiat kunyit, jamu dan temulawak untuk merawat kecantikan?

1. Menyuburkan Rambut
Jahe sanggup mencegah kerontokan dengan membantu menyuburkan rambut. Menurut pakar kecantikan holistik Shadoh Punnapuzha, jahe sanggup menstimulasi folikel rambut, menutrisi batang rambut sekaligus mencegah kerontokan.

Seperti dikutip dari Reader's Digest, ia merekomendasikan masker rambut yang terbuat dari jahe alami. Caranya campurkan satu sendok teh air jahe segar dengan setengah cangkir minyak kelapa. Usapkan adonan tersebut ke rambut yang sudah dikeringkan dan tunggu 20 menit sebelum dibilas.

Jokowi Rajin Minum Jamu Kunyit dan Temulawak, Ini Manfaatnya untuk KulitFoto: iStock

2. Melawan Tanda Penuaan
Jahe kaya akan antioksidan yang sanggup meningkatkan produksi kolagen, mengurangi kerusakan dan peradangan pada kulit. Selain itu jahe juga dipercaya sanggup mengurangi hiperpigmentasi yang menciptakan warna kulit tidak rata.

Medina Tshibemba, seorang pakar facial, menyarankan gosokkan secara perlahan jahe yang telah diiris tipis ke wajah, seminggu sekali selama enam minggu. Untuk kulit sensitif sebaiknya cek terlebih dahulu apakah panas dari jahe sanggup memperparah kondisi kulit atau tidak.

3. Menghilangkan Ketombe
Jahe mempunyai kandungan antiperadangan dan antiseptik yang sanggup menyingkirkan jamur penyebab ketombe. Campurkan 3 sendik makan jahe parut bersama 4 sendok makan minyak jojoba, dan pijatkan ke seluruh kulit kepala.

"Perawatan ini ideal dipakai semalaman. Bungkus rambut dengan shower cap berbagan plastik dan diamkan selama Anda tidur. Bilas dengan sampo di pagi harinya," saran Medina.


4. Mencerahkan Kulit
Kalau ingin kulit tampakn cerah berkilau sehat, maka kau sanggup coba menggunakan masker kunyit. Wanita-wanita India biasanya akan menggunakan pasta kunyit sebagai masker beberapa hari sebelum menikah semoga terlihat glowing ketika menjadi pengantin nanti.

"Antioksidan dan antiperadangan yang disebut curcumin pada kunyit sanggup mencerahkan, menciptakan kompleksi kulit lebih berkilau dan menyegarkan kulit kusam," ujar Shadoh.
Jokowi Rajin Minum Jamu Kunyit dan Temulawak, Ini Manfaatnya untuk KulitFoto: iStock

5. Menyamarkan Lingkaran Gelap Bawah Mata
Kunyit sanggup membantu menyamarkan bundar gelap di bawah mata yang sanggup menciptakan wajah terlihat lelah. Dijelaskan pakar kecantikan Courtney Chiusano, kunyit mempunyai biro pencerah kulit.

"Kunyit juga menstimulasi sirkulasi darah, yang sanggup membantu mengurangi mata sembap dan bawah mata hitam jawaban sirkulasi yang tak lancar," ucapnya.


6. Mengatasi Jerawat
Berkat kandungan antiseptik, kunyit juga efektif mengatasi jerawat dan mencegah basil penyebab jerawat menyebar ke area lain. Selain itu kunyit juga antieoradangan sehingga sanggup meredakan kemerahan dan infeksi pada jerawat.

Courtney menyarankan untuk menciptakan obat jerawat alami dengan cara mencampurkan kunyit dan madu. Setelah tercampur, totolkan pada pecahan yang berjerawat, kemudian diamkan selama 20 menit sehabis itu bilas dengan air dingin.

Khasit yang sama juga sanggup didapatkan dari temulawak. Bernama latin Curcuma Xanthorrhiza, salah satu jenis rempah ini mempunyai sifat astringet yang berguna meringkas pori-pori. Dengan begitu sanggup membantu mengurangi jerawat jawaban penumpukan sebum dan kotoran pada pori-pori.

7. Mengatasi Kulit Berminyak
Sifat astringent pada temulawak tak hanya sanggup merawat kulit berjerawat, tapi juga mengatasi kulit berminyak. Gunakan parutan temulawak sebagai masker wajah setiap satu ahad sekali semoga minyak pada wajah lebih terkontrol.

Simak Video "Arti Gambar Jokowi Naik Motor dan Prabowo Naik Kuda di Baju Kaesang "
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top