0 Comment
Penyesalan Federer atas Match Point yang Lepas

London - Novak Djokovic melaksanakan selebrasi tak biasa sehabis memenangkan tamat Wimbledon 2019, Minggu (14/7/2019). Berhasil mengalahkan Roger Federer lewat pertarungan 4 jam dan 55 menit, Novak merayakannya dengan makan rumput di tengah lapangan.

Aksi makan rumput petenis 32 tahun itu pun jadi viral, alasannya yaitu ia terlihat menikmati ketika mengunyah tanaman hijau itu. Namun amankah jikalau insan makan rumput mentah?

Seperti dikutip dari Health 24, rumput memang tidak beracun dan cenderung kondusif dikonsumsi. Tapi bukan berarti cocok dicerna badan manusia.


Novak Djokovic Makan Rumput Usai Menang Wimbledon, Ini Dampaknya Bagi PerutNovak Djokovic makan rumput usai menjuarai tamat Wimbledon 2019. Foto: Matthias Hangst/Getty Images

Perut insan tidak dirancang untuk mencerna daun keras mentah ataupun rumput menyerupai sapi atau kerbau. Sebab tak menyerupai manusia, sapi yaitu binatang pemamah biak dan mempunyai empat bilik pada perutnya yang memungkinkan ia dapat mencerna rumput mentah.

Selain itu rumput mengandung silika yang dapat merusak gigi manusia. Hal ini berbeda dengan sapi, yang mulutnya dapat memproduksi saliva terus-menerus untuk melapisi enamel, sehingga silika tidak akan berdampak jelek pada gigi mereka.
Novak Djokovic Makan Rumput Usai Menang Wimbledon, Ini Dampaknya Bagi PerutKate Middleton memperlihatkan piala kemenangan pada Novak Djokovic. Foto: Getty Images
Lantas apa yang terjadi jikalau insan makan rumput?

Dikarenakan perut insan tidak dapat mencerna rumput, maka hampir tidak ada nutrisi yang dapat diserap tubuh. Makara memakannya yaitu hal yang tak berguna.

Ditambah lagi, makan rumput dapat menjadikan sakit perut yang memicu diare dan muntah-muntah sehingga memicu dehidrasi. Makara sebaiknya tidak perlu menggandakan agresi Novak Djokovic yang makan rumput, ya!

Simak Video "Tips Rinni Wulandari yang Suka Gonta-ganti Warna Rambut"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top