0 Comment
Konsumsi Pil KB Bisa Redakan Nyeri Haid Berlebihan Pada Remaja

Jakarta - Hari-hari pertama biasanya menjadi masa 'kritis' bagi perempuan yang sedang menstruasi. Darah haid biasanya keluar lebih banyak pada periode awal menstruasi, risiko untuk 'tembus' pun lebih tinggi meskipun sudah menggunakan pembalut tebal.

Tantangan dapat jadi lebih sulit di malam hari ketika tidur. Saat terlelap, biasanya perempuan tidak sadar akan pergerakan tubuhnya. Hal itu dapat menjadikan pembalut bergeser sehingga berisiko darah haid merembes dan menodai kasur.


Jika sudah kejadian, apa yang dapat dilakukan?

Noda darah umumnya sulit dibersihkan, terlebih lagi kalau dibiarkan terlalu lama. Tapi jangan khawatir, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menghilangkan noda darah menstruasi yang membandel.

1. Hindari Penggunaan Air Panas
Seperti dilansir Reader's Digest, air panas tidak disarankan untuk menghilangkan noda darah. Sering kali dianggap dapat 'melarutkan' noda, air panas justru akan menciptakan noda darah makin melekat pada materi matras dan jadi lebih sulit dihilangkan.

Cukup gunakan air hambar atau air dengan suhu ruangan ketika akan membersihkan noda darah dari kasur.

2. Gunakan Tepung Jagung
Anda dapat menciptakan pembersih sendiri dengan menggunakan tepung jagung. Tuangkan 1/2 cangkir tepung jagung ke dalam mangkok, 1/2 cangkir hidrogen peroksida dan satu sendok makan garam. Aduk semuanya hingga rata dan membentuk menyerupai pasta.

3. Oleskan Pasta Tepung Jagung ke Noda Darah
Setelah menjadi pasta, oleskan gabungan tepung jagung ke area yang bernoda kemudian diamkan selama setengah jam. Kemudian gosok noda menggunakan sikat gigi bekas.


4. Gosok dengan Handuk
Setelah disikat, bersihkan menggunakan air hambar dan handuk/kain higienis dengan cara ditekan sambil digosok pelan-pelan. Cara ini berfungsi membersihkan sisa pembersih sekaligus mengangkat noda darah.

Jika belum higienis total, ulangi prosesnya beberapa kali lagi hingga mendapat hasil yang diinginkan. Setelah itu biarkan kasur mengering, gres tutup lagi dengan seprai.

Selamat mencoba, semoga berhasil!

Simak Video "NGOBS KUY! Ciri-ciri Cewek PMS"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top