0 Comment
Suasana acara. Foto: Tia Reisha/detikcomSuasana acara. Foto: Tia Reisha/detikcom

Jakarta - HP Indonesia dan Go-Life bekerja sama menyediakan tinta printer. Dengan kerja sama ini, konsumen HP dapat mendapat tinta orisinil dengan lebih simpel dan mudah. Go-Life sendiri merupakan cuilan dari bisnis milik Go-Jek.

"Peluncuran kemitraan hari ini sangat penting sebab ini benar-benar wacana kerja sama dengan Go-Life, bukan hanya untuk menunjukkan pelayanan yang cepat dalam mengantar tinta printer kepada konsumen tapi juga untuk mengantarkan tinta yang asli," ujar President Director HP Indonesia David Tan dalam konferensi pers di Ayana Midplaza, Jakarta Pusat, pada Selasa (4/9/2018).


Go-Life dipilih sebagai kawan industri sebab dianggap telah tersebar di seluruh Indonesia dan mempunyai misi yang sama dengan perusahaan.

"Ada banyak provider yang kami cari sebelum launching kerja sama ini tapi Go-Life ialah yang terbaik dan mempunyai jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia. Go-Life juga mempunyai pelayanan yang terpercaya sehingga banyak masyarakat Indonesia yang mempercayai Go-Life. Yang terpenting ialah HP dan Go-Life mempunyai misi utama untuk mendahulukan kepentingan konsumen," terang David.

Ia juga menyatakan kemitraan ini merupakan cuilan dari taktik omnichannel HP yang bertujuan untuk menunjukkan fasilitas susukan bagi konsumen untuk mendapat produk HP di seluruh platform, baik daring (online) maupun luring (offline). Bahkan, konsumen bukan hanya dapat membeli tinta orisinil HP, tapi juga mendapat jasa pemasangan secara gratis.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Go-Life Dayu Dara Permata menyampaikan kerja sama ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Go-Life dengan perusahaan percetakan.

"Kami benar-benar senang, bukan hanya sebab kerja sama ini ialah yang pertama dalam industri sejenis di Indonesia tapi juga sebab dampaknya bagi konsumen, bagi retailer, dan juga bagi partner kami, HP," ujar Dayu.


Dayu menyampaikan , layanan printer HP ditemukan di sajian Go-Fix dalam aplikasi Go-Life. Pengataran tinta dilakukan dalam waktu 1 jam melalui sepeda motor. Tinta yang dipesan pun akan diantar oleh pengantar yang sebelumnya sudah dilatih untuk melaksanakan instalasi tinta pada printer.

Dalam layanan tersebut, ada 24 tipe pilihan tinta sesuai dengan jenis printer yang dipakai ibarat printer HP DeskJet dan printer HP Ink Advantage. Pelanggan juga dapat mengatur jadwal dan alamat pengiriman sesuai yang diinginkan saat melaksanakan pemesanan.

Post a Comment

 
Top