0 Comment
Kisah Inspiratif Petinju Berhijab Penyandang Disabilitas yang Tangguh

Foto: InstagramFoto: Instagram

Jakarta - Bagi hijabers, menggunakan hijab yang gampang dibuat dan tidak gampang rusak bentuknya jadi kebahagiaan tersendiri. Khususnya bagi para pemakai hijab segi empat, bentuk 'lengkungan' di dahi jadi penggalan paling penting.

Belum usang ini, Youtuber anggun Linda Kayhz membuatkan tips untuk menciptakan hijab segi empat tegak 'paripurna' di dahi. Awalnya ia membagikan tips tersebut di Instagram story. Lalu tips tersebut diikuti oleh banyak followers-nya hingga jadi viral.

Baca Juga: Tren Hijab 'Ikan Bawal' Menjamur, Bagaimana Bentuknya?

Youtuber Linda Kayhz membuatkan tips hijab anti letoy.Youtuber Linda Kayhz membuatkan tips hijab anti letoy. (Foto: Instagram)
Karena banyak seruan sekaligus pertanyaan, Linda menciptakan video tips jilbab anti letoy di akun Youtube-nya. Tips yang ia penggalan cukup mudah. Berikut tips jilbab anti letoy 'tegak paripurna' ala Linda.

1. Lipat Hijab Segi Empat

Langkah pertama, lipat hijab segi empat menyerupai biasa. Baiknya hijab disetrika terlebih dahulu supaya tidak ada bekas lipatan. Hijab yang digunakan dapat menggunakan materi apa saja mulai dari katun hingga organza.

2. Semprotkan Hairspray

Ini penggalan yang paling penting. Setelah hijab dilipat jadi segitiga, semprotkan hairspray di penggalan tengah, membentuk segitiga. Bagian tengah yaitu penggalan hijab yang akan melengkung di dahi. Semprotkan agak lebar di penggalan depan kemudian mengerucut ke penggalan belakang.

Baca Juga: 8 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Hijab Organik

3. Tunggu hingga Kering

Setelah menyemprotkan hairspray, tunggu hingga benar-benar kering. Jangan hingga hijab terlipat ketika hairspray belum kering alasannya yaitu akan merusak bentuk.

Menurut Linda, hairspray yang digunakan dapat dari bermacam-macam merek. Banyak followers-nya yang mencoba trik ini menggunakan hairspray dengan harga mulai dari Rp 15 ribu. Bedanya biasanya hanya ada pada wanginya saja.

Ketahanan 'anti letoy' ini cukup baik, dapat berpengaruh hingga seharian bahkan dua hari. Hairspray juga tidak akan merusak kualitas kain hijab ataupun mengubah warna. Cairannya akan hilang sesudah dicuci menyerupai biasa. Penasaran dengan trik ini? Selamat mencoba!

Post a Comment

 
Top