0 Comment
Foto: Guinness World RecordsFoto: Guinness World Records

Jakarta - Mie beras kaldu sapi yang diberi topping irisan daging sapi tipis khas Vietnam dengan berat hampir 1.300 kg ini raih Guinness World Records. Begini bentuknya!

Untuk merayakan ulang tahun ke 55, perusahaan kuliner asal Vietnam ini hidangkan pho raksasa yang sanggup dilahap oleh 2000 orang. Dibutuhkan banyak orang untuk meracik pho dalam mangkuk raksasa ini.

Pasalnya mangkuk tersebut berdiameter 2.1 meter dengan tinggi sebesar 1.3 meter. Bahkan mangkuk putih berlogo Guinness World Records itu sanggup menampung berat pho yang mencapai 1.359 kilogram!

Wouw! Ini Dia Pho Raksasa dengan Berat Capai 1.300 KgFoto: Guinness World Records
Berat pho itu setara dengan berat 187 bola bowling. Tak heran jikalau pho milik perusahaan berjulukan VIFON ini menerima predikat pho terbesar di dunia oleh Guinness World Records.

Baca juga: 5 Rekor Makanan Spektakuler Ini Diakui Guinness World Records

Predikat tersebut diberikan dalam program ulang tahun VIFON pada 21 Juli lalu. Acara tersebut dihadiri oleh pebisnis, selebriti sampai Miss Universe Vietnam, H'Hen Niê.

Soal rasa, pho raksasa ini dijamin lezat. Karena semua materi dan bumbunya diracik oleh 55 chef handal.

Wouw! Ini Dia Pho Raksasa dengan Berat Capai 1.300 KgFoto: Guinness World Records
"Baik CEO sekaligus pemilik VIFON sangat bahagia hari itu. Salah satu slogan perusahaan mereka adalah "raih sejauh mungkin', artinya semoga mempunyai imbas yang luas di dunia menyerupai ketika mereka menciptakan mie instan versi mereka. Pencapaian hari ini merupakan langkah untuk mencapai hal yang lebih jauh lagi!," ungkap salah satu juri Guinness World Records, Brian Sobel.

Sesaat sehabis perusahaan itu meraih penghargaan, pho raksasa enak tadi dibagikan pada seluruh staf perusahan dan para tamu usul berjumlah 1.963 orang. Angka tersebut sengaja diambil lanataran VIFON pertama kali didirikan pada tahun 1963.

Wouw! Ini Dia Pho Raksasa dengan Berat Capai 1.300 KgFoto: Guinness World Records
Selain itu, semua orang yang hadir sanggup menambahkan materi lain yang disediakan panitia. Seperti sambal, beberapa herbal sampai tauge sebagai topping pho.

Baca juga: Sluurp! Mana Racikan Pho yang Paling Gurih Mantap di Jakarta?






Tonton juga video: 'Manis Pedas Sate Rembiga Khas Lombok'

[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top