0 Comment



Kali ini aku pengen bercerita tentang akun blog aku yang telah diterima adsense dalam waktu 2 hari. Dari dulu aku emang udah suka menulis dan ketika kuliah kami disuruh buat blog. Dari situlah awalnya aku mulai coba nulis blog. Tapi apa yang terjadi, haha masa kuliah benar benar masa dimana aku memiliki banyak sekali tanggung jawab dan aku harus berhadapan dengan lab dan tugas tugas dan belum lagi kegiatan organisasi yang aku ikuti. Aku sempat membuat dua blog. Dan aku kemudian menghapus kedua blog tersebut dan memutuskan untuk menulis blog yang baru lagi. Dan itu lah yang aku sesalkan wkwkwk. Aku menghapusnya dan seingatku page ku tersebut udah banyak sekali di view orang lain. Sayang banget kalo diingat-ingat sekarang.

Akhirnya aku memutuskan untuk mulai lagi dan semua nya dimulai dari awal. Sebagai seorang yang udah pernah coba-coba menulis di blog, aku cukup tahu gimana cara nya mengubah tema, membuat postingan dan melakukan hal-hal yang lainnya yang aku lakukan dengan cara coba-coba pada blog ku. Tahun lalu aku mulai ingin serius. Dan lagi-lagi karena malas, blogku kembali terbengkalai hampir 6 bulan. Alasannya simpel karena aku malas nulis dan setiap aku baca, banyak sekali orang yang gagal mendaftar di adsense. Aku juga rasanya pengen nyerah aja. Padahal aku belum coba sama sekali.

Ada yang mengatakan sampai 60 postingan dulu baru coba datang daftar ke adsense. Ada yang bilang atur dulu sedemikian rupa supaya banyak pengunjung dulu. Ada yang bilang pokoknya minimal sekian ratus kata baru diterima. Ada yang bilang tambahkan gambar-gambar.

Sekarang aku mau bilang kalo itu semuanya sangat simpel. Google nggak sekejam itu kok.. Sangat simpel.. You just need to be yourself dan nggak usah copy paste darimana-mana. Kamu cukup menjadi dirimu sendiri dan menulislah. Aku hanya membutuhkan 15 postingan untuk disetujui oleh Google, dan aku cuma membutuhkan 2 hari mendapatkan konfirmasi dari Google bahwa aku telah bisa untuk memasang iklan di blog ku. Segampang itukah pril??? yahh segampang itu. Ini hal yang nggak aku prediksi sih sebelumnya. Karena aku udah mempersiapkan diri untuk ditolak dan berpikir, setidaknya kalo ditolak sekarang, aku tau kenapa aku ditolak. Soalnya kalo aku baca dari blog orang lain, mereka bilang Google juga akan memberitahukan kepada kita hal apa yang perlu diperbaiki dari blog kita.

Aku rasa Google itu hanya memerlukan anda menjadi diri sendiri dan ada niat untuk menulis terus. Padahal aku nggak ada kepikiran bakalan diterima secepat itu. Pengunjung blogku hanya sekita 3-24 views per postingan. Jadi jangan khawatir. Yang perlu dikhawatirkan itu adalah apakah kita akan tetap menulis ketika kondisi sedang malas??

By the way, aku cuma baru disetujui kok. Aku belum mendapatkan apa-apa dari tulisanku. Dan aku membaca beberapa review, mereka bahkan membutuhkan hingga setahun untuk mendapat kan gaji dari adsense. Bagiku sih tidak masalah. I still got time to fix everything. Kuncinya adalah kita tidak boleh menyerah dan bermalas-malasan. Daripada mendiamkan blog nggak diapa-apain mending mencoba menulis walaupun cuma satu postingan setiap hari. Dalam satu tahun kita dapat menulis 365 postingan. Dan seriously, itu adalah jumlah postingan yang sangat banyak.

Aku berharap kedepannya akan banyak orang yang menemukan postinganku di Google dan aku juga semakin semangat untuk mengerjakan hal ini…Dan kalau kalian membaca ini, tolong di klik iklannya juga yahh hhaha. Terserah sih, bebas bebas aja. Boleh iya boleh nggak..

Terimakasih telah membaca pengalaman ku. Aku akan sangat senang apabila kalian meninggalkan komentar di kolom di bawah ini. Terimakasih banyak.

Post a Comment

 
Top