0 Comment
Foto: Dok. detikFoodFoto: Dok. detikFood

Jakarta - Kalau biasanya makan keripik kentang rasa ayam atau sapi panggang, maka kini ada varian baru. Bisa menikmati soto Betawi dan pempek Palembang. Kriiiuuk!

Masih dalam rangka meramaikan Asian Games 2018, ada lagi produk makanan dengan rasa unik. Setelah sukses menyita perhatian lewat Pop Mie rasa Ayam Lari, Ikan Renang dan Baso Tenis. Sekarang Indofood mengeluarkan Chitato yang rasanya tak kalah nyentrik.

Baca juga : Meriahkan Asian Games 2018, Mie Instan Cup Hadir dengan Rasa Ayam Lari dan Ikan Renang

Kriiuuk! Pempek Palembang dan Soto Betawi Ada dalam Bentuk Keripik KentangFoto: Istimewa

Snack keripik kentang yang memang sudah terkenal ini hadir dalam dua varian rasa gres yakni Rasa Pempek Palembang dan Soto Betawi. Dua rasa gres ini mulai sanggup ditemui di minimarket namun masih sangat langka.

Rasa ingin tau menciptakan detikFood tergelitik ingin mencicipnya. Setelah gagal membeli secara online, kami karenanya menemukan snack ini di minimarket.

Desain kemasannya berbeda dengan varian rasa-rasa pendahulunya yang identik gelap. Untuk dua rasa gres ini mempunyai kemasan warna putih terang dengan banyak kombinasi warna.

Kriiuuk! Pempek Palembang dan Soto Betawi Ada dalam Bentuk Keripik KentangFoto: Dok. detikFood

Rasa Soto Betawi khas Jakarta dikemas dalam bungkus plastik putih dengan garis merah. Sementara rasa Pempek Palembang dikemas plastik putih dengan garis biru cerah. Desain lainnya sama, yakni ada logo dan maskot Asean Games 2018 yang tampil dengan banyak sekali cabang olah raga.

Kami mencicip rasa soto betawi terlebih dulu, aroma gurih khas snack ini pribadi menyembur keluar ketika kemasan dibuka. Aromanya cenderung tak berbeda dengan rasa yang sudah ada, menyerupai sapi panggang dan ayam panggang.

Kriiuuk! Pempek Palembang dan Soto Betawi Ada dalam Bentuk Keripik KentangFoto: Dok. detikFood

Warna keripik kentang ini agak kuning kecoklatan dan terdapat bintik bumbu warna coklat. Untuk rasanya, kami menerima jejak rasa gurih asin dan sedikit asam segar jeruk limau. Aroma sereh dan jeruk limaunya makin berpengaruh ketika keripik dimakan. Rasa daging terdeteksi sangat tipis, bahkan nyaris tak terasa.

Kriiuuk! Pempek Palembang dan Soto Betawi Ada dalam Bentuk Keripik KentangFoto: Dok. detikFood

Sementara untuk varian pempek Palembang, warna keripiknya lebih terang. Aromanya gurih ikan dan sedikit tercium aroma asam cuko pempek. Saat dicicip, rasa ikan mejejak di lidah. Makin terasa lagi jikalau dimakannya dengan cara diemut sebentar sebelum dikunyah.

Rasa pempek ini lebih tegas dibanding yang varian soto Betawi. Namun soal selera, kembali ke pengecap masing-masing.

Baca juga : Bagaimana Rasa Paduan Chitato dan Indomie Goreng?

Lewat akun instagram resminya @mychitato, akun ini memposting foto dua rasa barunya ini dalam beberapa jam yang lalu. Foto mengatakan dua varian snack ini lengkap dengan foto semangkuk soto betawi dan pempek.

Caption foto ini juga menjelaskan secara singkat wacana keripik kentang ini. "Keduanya sanggup dinikmati dalam rasa kentang orisinil Chitato! Cobain dua rasa edisi Istimewa ini yang hadir dengan 12 gambar cabang olahraga yang berbeda pada setiap kemasannya. Buruan sebelum kehabisan!"

Sama menyerupai Pop Mie, varian rasa Chitato ini juga diproduksi secara terbatas khusus ketika event Asian Games 2018. Ini dilakukan alasannya yaitu Indofood termasuk salah satu merk official partner Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Penasaran juga dengan rasanya?

Post a Comment

 
Top