0 Comment
Dos and Donts Pilih Aksesori Hijab Agar Tak Terlihat Berlebihan

Foto: Dok. Instagram @herfizaFoto: Dok. Instagram @herfiza

Jakarta - Apa Anda masih punya balita di rumah? Perhatikan gaya kerudung Anda ketika pergi bersama si kecil. Pastikan peniti atau jarum di jilbab tidak akan menyakiti anak Anda.

Istri Ricky Harun, Herfiza Novianti, menuturkan penting memperhatikan busana Anda ketika sudah punya anak terutama jika buah hati masih balita. Herfiza pun mengembangkan tips berbusana yang nyaman ketika pergi dengan anak sesudah berhijab.

1. Baju yang Simpel
Pemain film 'Suster Keramas' itu menuturkan bahwa yang paling utama diperhatikan yaitu kenyamanan dalam berbusana. Pilih baju yang simpel saja dan modelnya tidak merepotkan apalagi jika sedang menyusui.

"Yang niscaya yang nyaman buat saya dulu. Bahannya yummy nggak ribet, jika pergi sama si kecil nggak susah pakai yang kancing atau resleting belakang," ujar Herfiza ketika berbincang dengan Wolipop beberapa waktu kemudian di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

2. Pakai Scarf Segi Empat
Untuk kerudungnya, Herfiza menyarankan menggunakan jilbab yang simpel saja. Square hijab menjadi pilihan terbaik bagi Herfiza alasannya yaitu simpel dan simpel dikreasikan. Materialnnya disarankan cari yang menyerap keringat dan nyaman.

Selebriti lainnya yang gres punya satu anak, Ayudia Bing Slamet, baiklah dengan Herfiza. Ia pun menyarankan untuk menggunakan kerudung yang simpel diaplikasikan ibarat square hijab, dapat dibuat segitiga kemudian ditarik ke belakang.

"Aku biasanya paling ditarik ke belakang, alasannya yaitu Kala itu sudah dapat tarik-tarik jilbab, jadi diikat ke belakang supaya gampang," saran Ayudia.

3. Tak Banyak Jarum Pentul
Herfiza juga menyarankan untuk tidak banyak menggunakan jarum pentul yang dapat melukai anak. Tak lupa menyesuaikan gaya hijab dengan program yang akan dihadiri.

"Cari materi kerudung yang enak. Foal sih yummy ya jika kerudung lebih simpel dibentuk. Kalau malam dapat ganti pakai silk. Paling simpel sesungguhnya hijab yang square, jika pashmina takut banyak pentul apalagi jika pergi sama anak, lagi digendong nanti pentulnya keluar ia ketusuk kan kasihan ya," tambah Herfiza.

4. Selalu Gunakan Pakaian Dalam
Selalu gunakan pakaian dalam untuk ibu menyusui. Menurut Ayudia, pakaian dalam ibarat tank top atau kaos dapat membantu menutupi badan ketika terpaksa harus memperlihatkan ASI di luar ruangan.

"Aku kini jika pakai baju apa saja tinggal angkat alasannya yaitu jika nyusuin juga di kendaraan beroda empat dan di ruang ganti pakaian. Kalau urgent banget di tempat lain yang penting setiap pergi pakai dalaman kayak tanktop dan warnanya gelap bukan warna kulit," ujar Ayudia.

Post a Comment

 
Top