0 Comment
Hijab Crinkle Anti Kusut Lagi Tren, Ini Inspirasinya dari Para Selebgram

Foto: InstagramFoto: Instagram

Jakarta - Ketika punya anak perempuan terkadang beberapa ibu ingin mendandani putrinya menyerupai mirip dia, termasuk ketika menggunakan jilbab. Bahkan sebagian muslimah juga sudah mengajarkan anaknya berhijab semenjak kecil. Bagi yang sedang mengenalkan anak perihal jilbab, berikut lima tips semoga buah hati Anda nyaman pakai berhijab.

1. Pilih Bahan Katun atau Jersey
Agar anak nyaman berhijab ketika ia melaksanakan aneka macam aktivitas, sebaiknya pilih materi katun atau jersey. Anda juga sanggup mencarikan bahan-bahan yang nyaman untuk anak. Ingat, anak gampang gerah terutama kalau ia banyak gerak sehingga membuatnya kurang nyaman kalau salah pilih materi jilbab.

2. Bukan Jilbab Sifon
Sebaiknya tidak menentukan jilbab yang sifon kecuali material tersebut hanya sebagai aksesori penampilan. Salah satu desainer merk busana syar'i Si.Se.Sa menyarankan untuk tidak menggunakan material sifon sebab bahannya licin sehingga menciptakan kerudung gampang berantakan.

"Khimar anak kecil kita pakai materi jersey supaya menyerap keringat. Mereka nggak akan mau pakai sifon sebab kita sudah beberapa kali trial biasanya licin, jadi jatuh-jatuh ke depan buat anak. Bahannya jersey saja niscaya nyaman beliau sanggup tahan hingga siang," saran putri desainer kondang Merry Pramono itu.

3. Bergo Anak
Pilihkan anak jilbab yang instan atau bergo sehingga tidak perlu dikreasikan terutama kalau mereka aktif bergerak. Bergo sanggup menciptakan si kecil merasa nyaman ketika bermain sebab gampang dipakai dan tidak merepotkan. Model bergo instan zaman kini juga lebih modern, lucu, dan manis. Bahkan ada beberapa desainer atau produsen jilbab yang menciptakan bergo anak menyerupai mirip perempuan dewasa.

4. Pakai Klip atau Magnet
Hindari penggunaan jarum di kerudung anak. Jarum pentul atau peniti sanggup melukainya sebab mereka masih aktif bergerak. Pilih model jilbab instan yang sesuai dengan ukuran wajahnya sehingga tidak perlu menggunakan peniti. Jarum atau peniti juga sanggup menciptakan kulit anak gatal terutama yang jenisnya sensitif. Kini hadir klip Turki atau magnet sehingga memudahkan Anda ketika menggunakan scarf.

5. Warna yang Cerah
Ketika ingin putri Anda menggunakan kerudung, pilihkan jilbab dengan nuansa cerah atau motif warna-warni. Dengan memperlihatkan pilihan warna cerah menyerupai pink, biru, merah, atau warna-warni maka sanggup menciptakan si kecil merasa lebih senang dan bersemangat. Tidak hanya busana, kerudung pun perlu disesuaikan. Biarkan anak menentukan sesuai dengan selera mereka. Ini juga untuk melatihnya semoga terbiasa menentukan semenjak kecil.

Post a Comment

 
Top