0 Comment
5 Tips Pakai Scarf Ala Dian Pelangi, Pakai Makara Hijab hingga Ikat Pinggang

Foto: instagramFoto: instagram

Jakarta - Tidak sedikit perempuan berhijab yang bekerja di pemerintahan. Beberapa di antaranya juga berstatus sebagai anggota dewan perwakilan rakyat dan DPRD RI. Sejumlah selebriti berhijab pun tetapkan untuk menjadi politikus dengan bergabung sebagai anggota DPR. Penampilan para anggota dewan perwakilan rakyat yang berhijab tentu lebih formal dan profesional. Berikut gaya hijab ibu-ibu pejabat anggota dewan perwakilan rakyat atau DPRD.

1. Desy Ratnasari

Foto: Gaya Hijab 7 Ibu-ibu Pejabat Anggota dewan perwakilan rakyat RIFoto: Daniel Ngantung

Sejak 2014, Desy terpilih sebagai anggota dewan perwakilan rakyat RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) hingga 2019. Ketika menjalani tugasnya sebagai anggota DPR, ia lebih sering terlihat praktis menggunakan gaya hijab konvensional dan makeup natural. Kacamata juga lebih sering bertengger di atas hidungnya. Sementara ketika menghadiri program tertentu, Desy tak jarang tampil dengan gaya hijab yang beda serta menggunakan riasan untuk mempercantik penampilan.

2. Arzetti Bilbina
Foto: Gaya Hijab 7 Ibu-ibu Pejabat Anggota dewan perwakilan rakyat RIFoto: Reno Hastukrisnapati Widarto

Selebriti lain yang menjadi anggota dewan perwakilan rakyat RI ialah Arzetti Bilbina. Ia menjadi anggota dewan perwakilan rakyat RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk periode 2014 hingga 2019. Dalam kesehariannya, Arzetti selalu berusaha tampil elegan dengan balutan jilbab yang simpel.

3. Okky Asokawati
Foto: Gaya Hijab 7 Ibu-ibu Pejabat Anggota dewan perwakilan rakyat RIFoto: Hary Lukita Wardani/detikcom

Okky Asokawati merupakan anggota dewan perwakilan rakyat RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Melihat gaya hijab Okky Asokawati selalu tampil elegan setiap saat. Gaya hijabnya terlihat praktis yang merapat ke leher dan dimasukkan ke dalam busananya. Okky termasuk salah satu selebriti yang stylish dalam berpenampilan.

4. Rachel Maryam
Foto: Gaya Hijab 7 Ibu-ibu Pejabat Anggota dewan perwakilan rakyat RIFoto: Noel/ detikHOT

Rachel Maryam maju sebagai anggota dewan perwakilan rakyat dari Partai Gerindra untuk periode 2014 hingga 2019. Beda dengan Okky Asokawati yang selalu merefleksikan gaya jilbab dimasukkan ke dalam busana biar tetap rapi, ia menentukan terlihat praktis dengan menggunakan bros di depan dada.

5. Apriyani Djamaludin
Foto: Gaya Hijab 7 Ibu-ibu Pejabat Anggota dewan perwakilan rakyat RIFoto: Dok. Instagram

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare, Apriyani Djamaluddin cukup terkenal di Sulawesi Selatan. Anggota DPRD bagus ini selalu tampil praktis menggunakan square hijab. Tak hanya itu, gaya ikoniknya ketika bekerja juga selalu ditambahkan bros sebagai pemanis.

6. Delia Pratiwi Sitepu
Foto: Gaya Hijab 7 Ibu-ibu Pejabat Anggota dewan perwakilan rakyat RIFoto: Dok. Instagram

Delia Pratiwi Sitepu terpilih sebagai anggota dewan perwakilan rakyat RI dari Partai Golkar untuk periode 2014 hingga 2019. Ia merupakan puteri Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu. Delia juga disebut-sebut sebagai anggota dewan perwakilan rakyat termuda. Penampilan hijabnya terlihat praktis menggunakan ragam kerudung polos dan warna.

7. Putih Sari
Foto: Gaya Hijab 7 Ibu-ibu Pejabat Anggota dewan perwakilan rakyat RIFoto: Dok. Facebook

Putih Sari merupakan salah satu politisi perempuan termuda. Ia terpilih menjadi anggota dewan perwakilan rakyat pada usia 25 tahun. Wanita yang memiliki latar belakang pendidikan dokter gigi ini berhasil terpilih kembali menjadi Anggota dewan perwakilan rakyat RI periode 2014 hingga 2019. Dalam berhijab, Putih Sari sering menggunakan jilbab praktis diikat ke belakang. Namun beberapakali gaya hijabnya terlihat dikreasikan di depan dada.

Post a Comment

 
Top