0 Comment
Dos and Donts Pilih Aksesori Hijab Agar Tak Terlihat Berlebihan

Foto: Dok. InstagramFoto: Dok. Instagram

Jakarta -

Tidak sedikit perempuan berhijab yang menggunakan kacamata setiap hari. Beberapa hijabers yang tidak menggunakan kacamata minus pun mempunyai kumpulan kacamata gaya untuk digunakan dikala berpergian. Agar terlihat tetap cantik, stylish, dan nyaman dikala berkacamata, ketahui yuk hukum menggunakan kacamata untuk perempuan berhijab.

1. Pilih Model Kacamata yang Tepat
Pilih model kacamata yang sempurna untuk perempuan berhijab. Ketika membeli sebaiknya dicoba lebih dulu bagaimana kenyamanannya. Perhatikan pula belahan tangkai kacamatanya. Jika tangkainya terlalu besar dapat menciptakan Anda tidak nyaman selama beraktivitas. Selain itu, frame kacamata yang besar juga dapat menutupi wajah sehingga terlihat kurang pas. Pastikan ukuran kacamata seimbang dengan wajah Anda. Begitu pula pilihan material frame, beberapa hijabers mengaku sering pusing sebab tangkainya dari besi dan terlalu tipis sebab tertekan jilbab. Maka dari itu, tak disarankan beli kacamata lewat online untuk hijabers. Akan lebih baik tiba ke tokonya pribadi untuk memastikan kenyamanannya.

2. Ciput Tidak Ketat
Bagi yang suka menggunakan inner untuk sehari-hari, pilih yang tidak terlalu ketat sehingga menekan tangkai kacamata. Hal ini dapat menciptakan Anda kurang nyaman ibarat mengalami sakit kepala atau mata merasa tak enak. Beberapa perempuan yang berhijab mengaku tak suka menggunakan inner dikala menggunakan kacamata sebab lebih nyaman. Namun semua kembali ke selera masing-masing. Begitu pula penerapan kerudungnya tidak disarankan yang sangat merapat ke kulit. Anda dapat melaksanakan kreasi hijab layer atau lainnya yang tidak menciptakan tangkai kacamata terlalu menekan ke wajah Anda.

"Menggunakan kacamata dengan jilbab terkadang dapat menjadikan sakit kepala sebab tangkai kacamata terjepit di antara belahan belakang indera pendengaran dan kepala sehingga meninggalkan rasa tidak nyaman. Buat jarak antara frame dan jilbab sehingga tangkainya tidak tertekan," saran salah satu fashion blogger Inggris, Asmaa.

3. Pilih Frame yang Polos
Wanita berhijab disarankan menentukan kacamata dengan frame polos. Frame polos akan tetap netral ketika dipadukan dengan aneka macam warna kerudung. Belum lagi kalau kerudung Anda penuh corak sehingga kacamata tidak menawarkan kesan bertabrakan. Dilansir dari Fustany, kacamata dengan frame hitam polos yaitu pilihan yang terbaik untuk hijabers.

4. Gaya Hijab Tidak Heboh
Saat ingin menggunakan kacamata disarankan kreasi hijab mudah saja. Sebaiknya menghindari gaya jilbab bertumpuk yang dapat menciptakan kacamata menjadi tidak nyaman dan kelihatan ramai. Kacamata sudah menjadi belahan dari perhiasan yang cukup memenuhi wajah Anda. Makara jangan buat kepala terlihat semakin bertumpuk dengan gaya hijabb yang heboh.

5. Tidak Meletakkan Jarum di Kanan dan Kiri
Mengapa sebaiknya tidak menempatkan jarum di sisi kanan dan kiri jilbab? Meletakkan jarum di belahan kanan dan kiri akan menciptakan Anda kurang nyaman ketika menyelipkan tungkai kacamata di atas telinga. Jarum juga dapat tersangkut dan membahayakan Anda ketika tanpa sadar mencopot kacamata dikala kurang berhati-hati. Sebaiknya pakailah kerudung tanpa jarum atau penyematannya berada di belahan atas atau bawah dagu.

Post a Comment

 
Top