0 Comment
Dos and Donts Pilih Aksesori Hijab Agar Tak Terlihat Berlebihan

Foto: Detik TVFoto: Detik TV

Jakarta - Anting menjadi salah satu perhiasan yang digemari perempuan Indonesia tak terkecuali hijabers. Selain sanggup menambah kecantikan penampilan hjiab kamu, anting juga sanggup menunjukkan tampilan yang atraktif ketika dipakai.

Ada beberapa hal yang perlu kau ketahui sebelum menggunakan anting biar tampilan hijab kau tidak terlihat berantakan, salah-salah malah akan menunjukkan kesan berlebihan atau memaksa. Berikut ialah empat tips menggunakan anting buat kau yang berjilbab.

1. Tidak Memperlihatkan telinga
Sebaiknya tidak menunjukkan indera pendengaran ketika menggunakan anting alasannya ialah fungsi dari hijab itu sendiri ialah untuk menutup aurat. Telinga masih menjadi kepingan dari aurat wanita, maka dari itu pemilihan bentuk anting perlu disesuaikan. Pemakaian anting dengan bentuk yang panjang lebih disarankan.

Jika Anda ingin menggunakan anting dengan bandul yang kecil, Anda sanggup mengaitkan anting di atas scarf yang sejajar dengan pipi. Untuk menghindari kepingan indera pendengaran terekspos maka mengaitkan anting di jilbab atau ciput menjadi cara yang tepat. Anting diibaratkan sebagai bros ketika dikaitkan.

2. Sesuaikan Bentuk Anting dengan Acara
Pemilihan bentuk anting haruslah sesuai dengan program yang hendak kau datangi. Bentuk anting yang mudah dan lucu mirip pom-pom atau bulu dan abjad kartun cocok untuk penampilan ketika hangout atau sekadar jalan-jalan. Anting dengan sentuhan silver atau gold yang elegan cocok dengan suasana formal atau ke pesta dan sanggup menambah kecantikan penampilan hijab kamu.

3. Pemilihan Warna Anting
Pemilihan warna anting sangatlah kuat terhadap penampilan. Hindari menentukan warna anting dengan warna yang senada dengan hijab kamu. Jika warnanya senada maka anting akan tersamar dengan scarf yang kau pakai. Pilihlah warna-warna berani yang lebih muda atau renta dari hijab kau namun tidak terlalu kontras sehingga tampak mencolok.

4. Tidak Heboh
Hindari menggunakan anting dengan bentuk yang heboh alasannya ialah tujuan dari pemakaian anting hanyalah untuk pemanis penampilan hijab Anda. Sebaiknya tidak menggunakan anting yang terlalu besar atau dengan warna-warni mencolok.

Empat tips di atas semoga bermanfaat untuk menginspirasi kau ketika berhijab. Namun perlu diingat jangan hingga kau memnghilangkan fungsi utama hijab, ya.

Post a Comment

 
Top