0 Comment
Ilustrasi. Foto: GettyImagesIlustrasi. Foto: GettyImages

Jakarta - Ajang pekan raya teknologi IFA 2017 di Berlin, Jerman akan digelar dalam waktu dekat. Produk apa saja yang kira-kira bakal dirilis di ajang tahunan itu?

Samsung

Produk andalan pabrikan asal Korea Selatan ini sudah diluncurkan ahad lalu, yaitu Galaxy Note 8. Makara kemungkinan besar tak ada lagi perangkat seri Galaxy yang diluncurkan di IFA 2017. Mereka mungkin hanya akan memamerkan Note 8 di booth.

Namun bukan berarti Samsung tak akan merilis apa pun di ajang tersebut, alasannya mereka tampaknya akan meluncurkan perangkat jam tangan cendekia anyarnya. Perangkat tersebut ialah Gear Fit 2 Pro dan Gear Sport.

Asus

Jajaran ponsel anyar Asus juga ketika ini sudah diluncurkan ke publik, menyerupai Zenfone AR dan empat seri Zenfone 4. Asus biasanya meluncurkan smartwatch anyar di IFA, jadi kemungkinan mereka akan meluncurkan penerus ZenWatch 3 di gelaran tersebut.

Selain jajaran perangkat mobile, Asus masih memiliki banyak perangkat Republic of Gamers (ROG) untuk dipamerkan. Namun tampaknya pabrikan asal Taiwan itu tak akan meluncurkan notebook flagshipnya, alasannya ZenBook 3 Deluxe juga ketika ini sudah diluncurkan.

Motorola

Moto X4 tampaknya bakal jadi produk pahlawan Motorola di IFA. Sebelumnya sudah banyak bocoran ponsel tersebut yang beredar, menyerupai dua kamera belakang, layar lengkung dan penggunaan Snapdragon 630 sebagai otaknya. Moto X4 sendiri akan diposisikan sebagai ponsel yang berada di bawah jajaran Moto Z.

Sony

Ada dua perangkat Sony yang mungkin bakal meluncur di IFA, yaitu Xperia XZ1 dan XZ1 Compact. Dari bocoran yang ada, Sony masih mempertahankan desain lamanya, dan memakai layar 5,2 inch full HD, prosesor Snapdragon 835 dan kamera 19 megapixel.

Sony tampaknya tak mengikuti tren dua kamera belakang dan ponsel tanpa bingkai menyerupai yang dilakukan oleh kebanyakan pabrikan lain.

LG

Ada sebuah perangkat yang sudah digadang-gadang oleh LG akan meluncur di gelaran IFA, yaitu V30. Sudah banyak bocoran resmi yang dilepas oleh LG menjelang peluncuran V30, menyerupai layar OLED 6 inch tanpa bingkai, dua kamera, dan penggunaan sistem Quad DAC menyerupai seri pendahulunya.

Lenovo

Seri Yoga tampaknya akan jadi pahlawan Lenovo di IFA, menyerupai yang biasanya mereka lakukan di gelaran IFA sebelumnya. Tahun kemudian Yoga 910 meluncur di gelaran tersebut, dan tampaknya penerusnya akan diluncurkan di IFA tahun ini.

Microsoft

Meski biasanya Microsoft tak punya program besar di ajang IFA, kali ini mungkin berbeda. Microsoft akan meluncurkan jajaran headset Windows Mixed Reality dari banyak sekali pabrikan menyerupai Dell, Lenovo, dan HP di IFA tahun ini.

Post a Comment

 
Top