0 Comment
Foto: internetFoto: internet

Jakarta - Qualcomm dan Microsoft diketahui tengah berkolaborasi membesut PC Windows 10 berbasis ARM. Perangkat pertama direncanakan segera dirilis dalam waktu dekat.

Hal tersebut dikonfirmasi eksklusif oleh Qualcomm pada perhelatan IFA 2017 di Berlin, Jerman. Mereka menyampaikan PC Windows 10 dengan ARM hadir di kuartal keempat tahun ini.

"PC Windows ditenagai Snapdragon 835 akan menawarkan terobosan dalam pengalaman pengguna," kata pihak Qualcomm menyerupai dikutip dari laman Windows Latest, Senin (4/9/2017).

Kendati telah mengonfirmasi, Qualcomm tidak menyebut vendor mana yang akan menggarap perangkat tersebut. Tapi dapat saja dari salah satu OEM yang telah diumumkan oleh Microsoft.

PC Berotak Snapdragon 835 Segera DirilisFoto: istimewa


Sebelumnya diketahui dalam ajang Computex 201 di Taipei, Taiwan, Microsoft menyebut sejumlah perusahaan yang akan menggarap PC Windows 10 berbasis prosesor ARM. Mereka ialah HP, Asus dan Lenovo.

Perusahaan besutan Bill Gates ini turut menyebutkan jikalau PC berbasis ARM itu nantinya akan dapat menjalankan aplikasi-aplikasi x86 win32 yang berat menyerupai Photoshop dari Adobe dan sejenisnya. Selain itu PC jenis ini akan memiliki daya tahan baterai yang lebih baik serta santunan koneksi 4G LTE.

Post a Comment

 
Top