0 Comment
Ivone Suryani, pemenang dTraveler of The Year 2018 (Masaul/detikTravel)

Jakarta - Siapa sangka, juara dari d'Traveler of The Year 2018 yakni emak-emak. Ia sanggup bersaing dengan puluhan penulis lainnya di ajang tahunan ini.

Pengumumannya ada di Awarding Night d'Traveler of The Year 2018. Event ini digelar Jumat (18/1/2019) di Cerita Rasa, Jl Ampera Raya No 9, Jakarta Selatan.

"Saya Ivone Suryani (44) dan suami Okto Chandra Irawan (53). Rasanya surprise banget. Di umur segini sanggup bersaing," kata dia.

Ibu rumah tangga dengan anak satu berumur 7 tahun ini memang sedang sibuk-sibuknya berkegiatan. Ia yakni anggota aktif di Genpi, yakni sebagai Ketua Divisi Online Genpi Sumatra Selatan.

Ivone, ibu anak satu yang berhasil jadi d'Traveler of The Year 2018Ivone, ibu anak satu yang berhasil jadi d'Traveler of The Year 2018 (Masaul/detikTravel)
Namun, ia tetap sanggup menulis meski demikian dilakukannya. Di anak Kemenpar, ia juga bekerja secara online untuk mempromosikan wisata di provinsi dan memviralkan kalender event.

"Lebih ke media sosial. Menciptakan trending atau gaung di twitter. Karena secara global lihatnya di twitter. Sekarang tinggal di Sumut. Karena genpi online kita sanggup tetap kerja," ujar Ivone.

Ivone yakni penggemar dan terinspirasi dari seorang penulis, Trinity. Sudah dari 2012 ia mulai menulis, yakni sekitar tahun 2012.

"Intens menulis umur 38. Saya tulis kawasan yang saya kunjungi apa istimewanya dan bagaimana cara ke sana," kata dia.

Tentang perjalanannya yang paling berkesan yakni ke Sabang dan Pulau Banyak yang harus ditempuh selama berjam-jam. Sedang destinasi luar negeri yakni ketika perjalanannya di Australia selama 21 hari yang benar-benar mencicipi semua acara menyerupai orang lokal.

Ivone bersama suami (Masaul/detikTravel)Ivone bersama suami (Masaul/detikTravel)
Ivone sanggup dibilang tipe ibu-ibu petualang. Ketika masih muda pun demikian namun terhalang satu dan lain hal.

"Dulu bapak saya tentara dan sangat susah untuk izin jalan dan bahkan sering nggak bolehnya. Sampai umur 25 tahun gres sanggup traveling," kata dia.

Bagaimana dengan suaminya ketika ini? Okto yakni tipe suami yang mendukung semua kegiatan istrinya dan tentunya ada batasan-batasan sebab masih punya tanggungan anak kecil.

"Sebenernya support sebab memang berhasil. Selain itu, beliau tidak hanya jadi ibu rumah tangga dan sanggup dibanggakan," kata Okto.

Kembali ke Ivone, bahwa ia ingin memotivasi orang-orang dengan goresan pena pengalamannya bahwa Indonesia itu indah banget tapi nggak semua orang tahu. Ia pun tak ingin umur menghalangi hasrat traveling.

"Jangan terlalu banyak ke mal. Indonesia itu indah banget. Saya paling suka destinasi yang ada budayanya, menyerupai Nias dengan Lompat Batu juga Singkawang dengan tatungnya yang kental dan asli," pesan juga kesan beliau menutup percakapan.

Untuk diketahui, Juara utama tiket.com d'Traveler of The Year 2018 tahun ini (1 pemenang), yakni Ivone Suryani. Ia berhak menerima hadiah liburan ke Thailand selama 4 hari 3 malam dan uang tunai jutaan rupiah.

Post a Comment

 
Top