0 Comment
Foto: (Shutterstock)

Jakarta - Kalau punya rencana pelesiran ke Thailand dan ingin berkunjung ke beberapa wilayah, cobalah pergi ke Chiang Mai. Dari Bangkok, traveler dapat menempuh perjalanan 9 jam lewat jalur darat atau naik pesawat selama 1 jam untuk mencapai Chiang Mai.

Kota ini wajib dikunjungi sebab punya banyak destinasi menarik. Mulai dari wisata alam, candi, sampai kulinernya. Berikut rekomendasi daerah yang wajib dikunjungi di Chiang Mai dari Grab dalam sehari.

Ang Kaew Reservoir

Berkunjunglah ke Chiang Mai University sebab ada danau buatan yang sangat indah. Traveler dapat duduk-duduk santai di atas rerumputan sambil piknik atau selfie di jembatan dengan pemandangan pepohonan hijau yang asri. Selain itu, traveler juga dapat menyaksikan sunrise yang bagus jikalau berkunjung di pagi hari.

Wat Chedi Luang

Kuil bau tanah yang lokasinya di tengah Kota Chiang Mai ini menyajikan kemegahan bangunan yang terbuat dari watu bata merah. Traveler dapat melihat patung Buddha raksasa berlapis emas di cuilan dalam kuil. Interiornya pun tak kalah megah dengan tampilan luar sebab disokong dengan pilar tinggi berwarna keemasan.

Traveler! Yuk Sehari Nikmati Chiang Mai ke Tempat Seru IniFoto: shutterstock


Cobalah berjalan-jalan di sekitarnya, traveler dapat berkunjung ke vihara yang dijadikan sekolah para biksu cilik. Di sekolah inilah biksu cilik mencar ilmu menjalani keseharian menjadi biksu.

The Baristro at Ping River

Tak lengkap jikalau ke Chiang Mai, tapi tidak berkunjung ke kafetaria instagramable. Chiang Mai punya banyak kafetaria dengan sajian nikmat dan interior yang unik. Salah satunya yaitu The Baristro yang terletak di Sungai Ping.

Coba cicipi black latte yang memakai adonan dark chocolate dan aneka camilan manis serta pastry. Setelah sajian tersaji, pilih daerah duduk sempurna di pinggir sungai untuk mendapat pengalaman yang berbeda.

Untuk berkeliling Kota Chiang Mai dengan praktis, traveler dapat memanfaatkan layanan GrabRent dari Grab. Tarifnya ditentukan dari waktu yang dipilih. Untuk penyewaan per 4 jam, traveler harus merogoh kocek 1.200 THB atau sekitar Rp 500 ribuan untuk pengantaran di area Chiang Mai Outer Ring 3 Road.

Sementara untuk di luar Chiang Mai Outer Ring 3 Road dipatok seharga 2.500 THB atau sekitar Rp 1,1 juta. Cara memesannya pun mudah, buka aplikasi Grab kemudian klik sajian Rent dan pilih jam sewa yang diinginkan. Yuk, keliling Kota Chiang Mai!

Post a Comment

 
Top