0 Comment
Foto: Bersepeda di Polewali Mandar (Abdy Febriady/detikTravel)

Polewali Mandar - Polewali Mandar terus melaksanakan promosi wisata daerahnya. Salah satunya dengan menggelar aktivitas bersepeda bersama melewati sejumlah objek wisata di sana.

Sebagai salah satu upaya promosi wisata, Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar menggelar aktivitas bersepeda dengan tema Cross Country Explore Polewali Mandar. Acara ini yang digelar pada Minggu pagi (20/01/19), di alun-alun Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar.

Kegiatan ini digelar untuk berbagi olahraga bersepeda, dan diikuti sedikitnya 1.273 peserta, yang berasal dari aneka macam kawasan di Pulau Sulawesi termasuk Pulau Kalimantan. Dalam event ini, akseptor menempuh rute sepanjang 37 kilometer.

(Abdy Febriady/detikTravel)(Abdy Febriady/detikTravel)
"Jalur yang disiapkan panitia mempunyai rintangan berbeda-beda, dan melewati sejumlah titik spot wisata di kawasan ini," ujar Ketua panitia, Andi Aco.

Ribuan akseptor event yang juga dirangkai dengan launching komunitas bersepeda Wonomulyo Cycling Community (WCC) ini, dilepas pribadi Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar.

Selain berjanji akan menyebabkan aktivitas ini sebagai agenda tahunan, Bupati berharap akseptor yang hadir dalam aktivitas ini dapat kembali pulang ke kampung halaman dan mempromosikan keindahan alam Polewali Mandar.

"Saya berjanji akan selalu mendukung aktivitas olahraga dalam rangka pengembangan potensi di kawasan ini, dan ke depan aktivitas ini akan kita gelar kembali dengan kemasan yang lebih baik lagi, semoga semua yang tiba ke Polewali Mandar dapat kembali pulang dengan membawa kisah menarik ihwal kawasan ini," tukas bupati yang biasa disapa AIM.

(Abdy Febriady/detikTravel)(Abdy Febriady/detikTravel)
Sementara itu salah satu akseptor event, Amry, mengaku puas dengan suguhan jalur menantang yang disiapkan oleh panitia termasuk beberapa spot wisata yang dilalui.

"Tentunya event ini sangat luar biasa, selain jalurnya yang menantang, panorama alamnya yang tidak kalah indah, keramahan warga Polewali Mandar juga melengkapi kesuksesan event ini, semoga ke depan dapat lebih lagi dan dapat ditiru kawasan lain," harap lelaki berpostur jangkung ini.

Post a Comment

 
Top