0 Comment
dTraveler di Nami Island (Muhammad Asyraf/istimewa)

Goseong - Tiba di Korea Selatan siang hari tadi, Jumat (21/12), ketiga pemenang d'Traveler of The Month November pribadi jalan-jalan. Nami Island pun jadi destinasi hari pertama.

Setiba di Bandara Incheon pada siang hari, ketiga pemenang yang terdiri dari Muhammad Asyraf, Melati Raya Sihotang dan Silvie Oktavia pribadi melanjutkan perjalanan ke Nami Island yang terkenal sebagai lokasi film drama Korea lawas Winter Sonata.

Menggunakan bus wisata, diperlukan waktu sekitar 2 jam untuk mencapai Nami Island lewat jalur darat. Jalanan pun cukup lancar tanpa menemui kemacetan berarti.

Selamat tiba ke Nami Island (Randy/detikTravel)Selamat tiba ke Nami Island (Randy/detikTravel)

Tiba di lokasi, detikTravel pun harus terlebih dulu membeli tiket kapal ferry untuk mencapai Nami Island. Dijelaskan oleh pemandu lokal kami, Eonni Dae Mi, Nami Island merupakan pulau yang terpisah dari Korea Selatan dan kerap disebut republik sendiri.

"Nami Island itu pulau sendiri, ia menyebut dirinya sebagai republik. Seperti negara sendiri," ujar Eonni Dae Mi pada detikTravel, Jumat (22/12/2018).

Benar saja. Turun dari bus, goresan pena besar 'Welcome to Naminara Republic' pribadi menyambut rombongan. Usai membeli tiket, kami pun melanjutkan perjalanan dengan kapal ferry selama kurang dari setengah jam. Cukup erat ternyata.

Ketiga pemenang di Nami Island (Muhammad Asyraf/istimewa) Ketiga pemenang di Nami Island (Muhammad Asyraf/istimewa) Foto: undefined


Turun dari ferry, ketiga pemenang pun pribadi mengeksplore pulau yang jadi lokasi film Winter Sonata. Patung perunggu yang menampilkan pemain film utama Bae Yong-joon dan Choi Ji-woo jadi incaran. Tak heran, jikalau banyak anak muda yang tiba ke sini.

"Nami Island itu sangat-sangat romantis dan cocok buat anak muda yang ingin ke Korea. Destinasi wajib jikalau ke Korea," ujar Muhammad Asyraf.
Wajib foto di patung Winter Sonata (Silvie Oktavia/istimewa) Wajib foto di patung Winter Sonata (Silvie Oktavia/istimewa)


Puas foto-foto di depan patung Bae Yong-joon dan Choi Ji-woo, jangan lupakan juga deretan pohon Instagenic yang ada di Nami Island. Tak sedikit traveler yang mengabadikan momen bareng pasangan di sini.

Selepas dari Nami Island, rombongan pun kembali melanjutkan perjalanan menuju Garden of Morning Calm. Namun, sebelumnya didahului oleh makan malam khas Korea Selatan. Tak lupa, kimchi sampai toppoki turut hadir menemani.

Garden of Morning Calm (Muhammad Asyraf/istimewa) Garden of Morning Calm (Muhammad Asyraf/istimewa)


Setelah perut kenyang, rombongan pun tiba di Garden of Morning Calm sesudah menempuh perjalanan sekitar 30 menit. Untuk informasi, destinasi yang satu ini masih tergolong gres dan dibuka tahun lalu. Bukan sekedar taman, aneka lampu warna-warni juga menghiasi.

"Foto di sini deh, bagus. Kayak Tara Milk Tea (influencer absurd - red)," ujar Silvie Oktavia.

Walau indah, tapi akseptor hanya dibatasi 30 menit saja di kawasan ini. Kemudian, rombongan pun kembali melanjutkan perjalanan menuju hotel sekaligus jadi penutup. Itulah kegiatan jalan-jalan ke Korea Selatan hari pertama. Masih ada esok hari yang tentunya akan lebih seru lagi!

Post a Comment

 
Top