0 Comment
Sri Mulyani di Raja Ampat/Foto: dok. Instagram Sri Mulyani

Raja Ampat - Pariwisata Indonesia memang bisa menyihir siapapun untuk kagum akan keindahannya. Tidak terkecuali Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani.

Dilihat detikTravel dari akun Instagram Sri Mulyani, Minggu (20/1/2018) ia mengunjungi beberapa tempat di daerah Kepulauan Raja Ampat. Ia menyempatkan diri ke sana dalam rangka kunjungan kerja di Sorong, Papua Barat.

Ia terlihat mengunjungi sejumlah tempat favorit di Surga Timur Indonesia tersebut. Seperti Piaynemo, Pasir Timbul dan Raja Ampat Dive Lodge.



Selain berpose dan menampilkan keindahan Raja Ampat, Sri Mulyani juga mengabadikan momen dengan bawah umur penduduk lokal. Seru!

Sri Mulyani juga melontarkan kebanggaan pada Raja Ampat. Ia menyampaikan bahwa Kepulauan Raja Ampat ialah tempat maha indah di ujung kepala Burung Papua.

Seperti yang diketahui, bahwa Kepulauan Raja Ampat mempunyai sejumlah spot menarik dan bermacam-macam untuk dikunjungi. Salah satunya ialah Piaynemo, pulau dengan bukit yang mempunyai pemandangan formasi kerikil karst khas Raja Ampat.

Saat Sri Mulyani Pamer Keindahan Raja AmpatPiaynemo di Raja Ampat (Firdaus/detikTravel)


Ada juga Pasir Timbul, yang merupakan gumukan pasir di tengah bahari berwarna putih bersih. Biasanya, dikala bahari sedang surut, akan terjadi fenomena gumukan pasir yang indah dan cantik. Tidak heran kalau Sri Mulyani terpukau di sana.

Saat Sri Mulyani Pamer Keindahan Raja AmpatPasir Timbul di Raja Ampat (Shinta/detikTravel)


Beberapa tempat lain di Raja Ampat juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Misalnya saja Wayag, ikon utama Raja Ampat yang ciamik. Jika ingin lebih mengenal warga lokal, bisa tiba menuju Kampung Arborek dan bertemu beberapa warga setempat, serta berbelanja aneka kerajinan tangan orisinil buatan penduduk.

Sebelumnya, beberapa public figure juga telah berkunjung ke Raja Ampat. Seperti Agus H. Yudhoyono, Ustad Abdul Somad, Maria Selena, bahkan Presiden RI Joko Widodo.

Post a Comment

 
Top