0 Comment
Foto: Grandyos Zafna

Jakarta - Menyambut Tahun Baru Presiden Jokowi mengajak traveler liburan dalam negeri. Khususnya, menelusuri melalui Jalan Tol Trans Jawa. Yuk!

Dilihat detikTravel dari Instagram pribadinya, Sabtu (28/12/2018) Presiden Jokowi mengajak traveler untuk liburan di dalam negeri. Tidak hanya itu, Jokowi juga memamerkan Jalan Tol Trans Jawa dan fasilitasnya yang baru-baru ini diresmikan.

"Ke mana kalian berlibur di simpulan tahun ini? Saya mengajak kita semua menikmati liburan di dalam negeri," tulis Jokowi dalam Instagram-nya.

Traveler yang ingin liburan di Pulau Jawa kini lebih ekonomis waktu alasannya ialah adanya jalan tol sepanjang 760 Km dari Jakarta- Surabaya. Jalan tol ini diresmikan pada Kamis (20/12/2018). Kaprikornus traveler yang ingin ke Semarang hingga Surabaya dipermudah dengan jalan masuk ini.



Setelah peresmian, Presiden Jokowi Jokowi pribadi mencoba melewati jalan tol ini. Dia juga menceritakan bagaimana suasana yang dapat dinikmati traveler ketika melintasi Jalan Tol Trans Jawa dalam caption Instagramnya.

"Bayangkan suasana senja melewati ruas tol Bawen-Salatiga di Jawa Tengah seraya memandang Gunung Merbabu. Di ruas ini juga ada Jembatan Tuntang yang melewati tempat hutan dan Danau Rawa Pening. Panorama alamnya sangat indah. Di daerah Kendal, di ruas tol Batang-Semarang, ada jembatan Kalikuto yang menjulang kokoh dari rangka baja lengkung bercat merah. Yang melewati simpang susun Kartosuro dari Salatiga akan menikmati pemandangan di kiri-kanan jalan berupa persawahan yang membentang luas, padang rumput, pepohonan dan rumah-rumah penduduk di kejauhan. Juga ketika melintasi simpang susun Jombang di ruas tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur," tulisnya.

Dalam captionnya juga, Jokowi mengungkapkan akomodasi yang ada di sepanjang jalan tol. Di antaranya tempat-tempat peristirahatan lengkap dengan toilet, masjid, musala, warung-warung masakan lokal. Dan tak lupa, Presiden Jokowi meminta traveler untuk foto-foto perjalanan untuk dibagikan di media sosial.

"Dan satu lagi: foto-foto perjalananmu layak untuk dibagikan di media sosial. Selamat berlibur," tulis Jokowi.

Nah traveler yang belum punya inspirasi untuk liburan ke mana, dapat nih jalan-jalan sesuai rekomendasi Presiden Jokowi. Yuk!

Post a Comment

 
Top