0 Comment
Foto: istimewaFoto: istimewa

Jakarta - Dibanding sistem operasi Windows, sistem operasi macOS mungkin kalah terkenal dari sistem operasi buatan Microsoft itu. Meski demikian, jumlah penjualan perangkat komputer Mac tercatat cukup memuaskan di tahun 2017.

Berdasarkan data yang dirilis oleh IDC dan Gartner, Apple bisa menjual komputer Mac sebanyak 20 juta unit di tahun 2017. Ini artinya Apple menempati urutan keempat di dunia menurut penjualan komputer.

Apple, menyerupai dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (13/1/2018), meraup persentase 7,6% dari total pengapalan komputer di tahun 2017. Sementara di atasnya ada Dell dengan persentase 16,1%, Lenovo di 21,1%, dan HP (Hewlett-Packard) di 22,7%.

Meski berada di posisi keempat, Apple lebih unggul dari Acer dan Asus yang hanya mempunyai persentase 6,8% dan 6,6%. Dari segi pertumbuhan, Apple mempunyai pertumbuhan 5,9% dibandingkan dengan tahun lalu.

Persentase yang dimiliki Apple ini menjadi yan kedua terbesar di antara enam besar perusahaan komputer. Pertumbuhan paling tinggi masih dipegang oleh HP dengan persentase pertumbuhan 8,2%.

Post a Comment

 
Top