0 Comment
Lewis Hamilton bersama Sebastian Vettel (Foto: Toru Hanai/Reuters)Lewis Hamilton bersama Sebastian Vettel (Foto: Toru Hanai/Reuters)

London - Lewis Hamilton bersaing ketat dengan Sebastian Vettel di ajang Formula 1 2017. Dia mengibaratkan itu mirip Roger Federer vs Rafael Nadal di dunia tenis.

Hamilton sukses menjadi juara dunia Formula 1 2017. Dia harus menunggu selama 13 seri untuk mengambil alih pimpinan klasemen dari pebalap asal Jerman itu.

Usai menjadi juara di Monza, Hamilton melaju. Hal itu juga dibantu dengan kecelakaan dua kendaraan beroda empat Ferrari ketika menjalani balapan di GP Singapura.

Kesalahan-kesalahan Vettel disebut Hamilton membantu dirinya meraih gelar juara dunia keempat kalinya. Dia menilai bahwa Vettel tampil lebih tegang di demam isu ini.

Serunya perebutan gelar juara demam isu 2017, diibaratkan Hamilton mirip persaingan Federer dan Nadal dari lapangan tenis. Duel dua petenis papan itu selalu seru, kesalahan kecil dari salah satunya akan menjadi penentu hasil laga.

"Seb menawarkan ketegangan yang lebih pada demam isu ini dibandingkan sebelumnya. Tak satu pun dari kami seorang superman, dan semua orang dapat gagal di bawah tekanan ekstrem. Beberapa mencapai titik itu, cepat atau lambat," kata Hamilton di Sports Mole.

"Ini mirip tenis. Andai (Roger) Federer bermain melawan (Rafael) Nadal, salah satu menunggu kelemahan kecil dari yang lai, alasannya yakni setengah persen saja sudah cukup," ia menambahkan.


Post a Comment

 
Top