0 Comment
Foto: Special Tea ClassFoto: Special Tea Class

Jakarta - Kue asin dan manis jadi jodoh teh hijau yang hangat segar. Apalagi kue-kuenya menggunakan teh dan disajikan cantik.

Menyeduh secangkir teh hijau dalam kantong teh tak perlu waktu lama. Kantong teh hijau 2Tang disiram dengan air panas 75 C dan didiamkan 3 menit kemudian diangkat kantungnya. Teh hijau hangat siap dinikmati.

Baca Juga : Begini Cara Benar Seduh Teh Hijau untuk Hasil Maksimal

Kue-kue Tradisional Tampil Modern untuk Teman Menikmati Teh HijauFoto: Devi Setya

Untuk rasa maksimal, teh hijau tak disarankan ditambahkan gula. Supaya dapat menyesap aroma dan rasa orisinil daun teh. Lalu enaknya dinikmati dengan kudapan apa ya?

Dalam program 'Green Tea Xperience' yang digelar Detikfood dan Teh 2Tang kemarin (16/12), tim chef Nusa Gastronomy memberi suguhan istimewa, 9 jenis kudapan manis tradisional manis dan gurih.

Untuk menyambut penerima disajikan wedang secang dalam gelas champagne, disertai tahu gejrot, wingko tebang dan putu ayu. Menariknya kue-kue disajikan dalam serpihan mungil sekali suap.

Seperti tahu gejrot, serpihan kecil tahu sutra digoreng dengan topping jelly dari saus tahu gejrot yang pedas gurih. Ketan bumbu digulung mini dengan isian di dalamnya. Mirip bolu gilung mini.

Kue-kue Tradisional Tampil Modern untuk Teman Menikmati Teh HijauFoto: Devi Setya

Dari kue-kue yang disajikan 3 diantaranya dibentuk menggunakan teh 2 Tang. Ketiga kudapan manis ini yakni jasmine tea mousse, teh talua dan green tea brulee.

Teh talua merupakan minuam teh telur khas Minang. Diwujudkan dalam bentuk saus zabaglion menggunakan teh hitam. Tentu saja tampilan menarik dengan semburat rasa teh yang unik.

Kue ini sekaligus menunjukan kalau teh dapat diolah menjadi dessert atau kudapan manis yang cantik. Nusa Gastronomy juga menyuguhkan beberapa jenis kudapan manis lainnya.

Kue-kue Tradisional Tampil Modern untuk Teman Menikmati Teh HijauFoto: Devi Setya

Ada ketan gulung, tahu gejrot, putu ayu, wingko babat, bakwan seafood dan kerak telor. Semuanya masih dalam bentuk 'baru' yang mungil dan cantik.

Meskipun semua kudapan ini merupakan penganan tradisional tetapi tampilannya modern. Ukurannya yang mini tidak menghilangkan cita rasa aslinya.

Saking ingin tau dengan kue-kue manis ini nyaris semua penerima tidak melahapnya. Tetapi memotret satu per satu kudapan manis dengan segala angle dan perlengkapan. Apalagi kalau mereka mengunggah di akun Instagram, ada voucher belanja ratusan ribu rupiah yang bakal dibagikan. Wah, asyik!

Baca Juga : Ternyata Ini Teh Hijau Asli Indonesia yang Paling Enak Rasanya

Post a Comment

 
Top