0 Comment
Foto: Paulo Whitaker/ReutersFoto: Paulo Whitaker/Reuters

London - Lewis Hamilton menjuarai F1 2017 sehabis mengatasi tantangan besar dari Mercedes W08, kendaraan beroda empat balap F1 yang paling sulit ia pahami dalam kariernya sejauh ini.

Hamilton sempat mengalami kesulitan di awal ekspresi dominan Formula 1 2017. Itu disebabkan karena kendaraan beroda empat yang ia kendarai belum nyetel betul dengan ban Pirelli, terutama dengan komponen ban ultra soft.

Tak hanya itu, Mercedes W08 juga diklaim punya problem trek-trek yang mempunyai kecepatan rendah. Situasi itulah yang menciptakan Hamilton sempat mendapat persaingan sengit dari pebalap Ferrari Sebastian Vettel.

Secara perlahan, tim Mercedes balasannya dapat menemukan pengaturan pas untuk W08. Pada balasannya Hamilton pun dapat keluar sebagai juara dunia F1 2017 dikala Vettel banyak mengalami problem dalam seri balap di Asia.

"Ini (mobil) yaitu yang terberat. Ada beberapa problem yang telah kami hadapi selama bertahun-tahun, namun dengan kendaraan beroda empat ini kami terang menyadari bahwa kami perlu benar-benar melaksanakan sesuatu," kata Hamilton menyerupai dikutip dari Autosport.

"Mobil gres (Mercedes W08), pada skala yang lebih luas memperbesar problem yang ada pada mobil. Dinamika ban yang berbeda, ini yaitu yang paling sulit. 2008 juga sulit. 2009 sangat mengerikan. Mobilnya bekerjsama bagus, tapi sulit membuatnya bekerja dengan maksimal."

"Tahun ini orang berbicara dan menyampaikan bahwa kami mempunyai kendaraan beroda empat terbaik, itu terang hal yang menyenangkan. Tapi ada beberapa problem fundamental dengan kendaraan beroda empat ini yang ingin aku atasi," tegas pebalap asal Inggris itu.

Hamilton memastikan gelar juara dunia F1 tahun ini untuk meraih gelar juara dunia yang keempat. Pebalap berusia 32 tahun itu sebelumnya juga jadi kampiun pada ekspresi dominan 2008, 2014, dan 2015.

Post a Comment

 
Top